Antisipasi Lonjakan Kasus Covid Usai Libur Nataru, Menkes Akan Tambah Jumlah Perawat

Binti Mufarida ยท Jumat, 25 Desember 2020 - 20:44:00 WIB
Antisipasi Lonjakan Kasus Covid Usai Libur Nataru, Menkes Akan Tambah Jumlah Perawat
Menkes Budi Gunadi Sadikin. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin menegaskan menambah jumlah kapasitas tempat tidur di rumah sakit. Selain itu akan menambah jumlah perawat.

Budi mengatakan penambahan perawat dan tempat tidur pasien untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 usai libur panjang Natal dan Tahun Baru 2021 (Nataru).

“Yang kritikal bukan tempatnya ternyata, tapi perawatnya,” kata Budi dalam Press Conference ‘Langkah Antisipatif Menghadapi Lonjakan Kasus Covid-19’ secara virtual, Jumat (25/12/2020).

Budi pun mengungkapkan telah berkomunikasi dengan Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes), Dante Saksono Harbuwono agar segera mengalokasikan tambahan perawat.

“Jadi tadi saya sudah bicara dengan pak Wamen yang benar-benar dokter, bagaimana caranya kita bisa segera mengalokasikan tambahan perawat karena jumlah dokternya cukup, jumlah alat kesehatannya cukup, ruangannya juga ada, bisa nambah sampai 100, tapi kita butuh perawat,” kata Budi.

“Dan dengan menambah jumlah update perawat di rumah sakit yang eksisting yang ada sekarang, itu nanti akan lebih mudah,” tambah Budi.

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2