Antrean Pelabuhan Merak Mengular, ASDP: Pasti Kita Angkut Semua

Ravie Wardani ยท Jumat, 29 April 2022 - 14:23:00 WIB
Antrean Pelabuhan Merak Mengular, ASDP: Pasti Kita Angkut Semua
Antrean kendaraan masih mengular di dermaga ekskutif Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten, Jumat (29/4/2022) siang. (Foto: MPI/Ravie Wardani)

CILEGON, iNews.id - Antrean parah terjadi di jalur dermaga eksekutif Pelabuhan Merak, Banten, hingga Jumat (29/4/2022) siang. Sejumlah pemudik pun harus menunggu selama berjam-jam untuk masuk ke kapal.

Pemudik pun mengeluh lantaran jadwal keberangkatan kapalnya ngaret dari waktu yang ditentukan. Salah satu pemudik bernama Darlin (53) dari Jakarta bahkan sempat protes ke polisi yang bertugas mengatur kemacetan di sekitar dermaga. Ia mengaku sudah menunggu sejak Kamis (29/4/2022) sore. 

"Saya dari jam 18.00 WIB. Mau ke Baturaja, Sumatera Selatan. Yang penting nyebrang dulu, kalau sudah nyebrang sudah aman mau ke mana saja," ucapnya kepada MNC Portal Indonesia baru-baru ini.

Darlin mengaku khawatir tiket penyeberangannya hangus lantaran kemacetan parah tersebut.

"Kalau kelewat kita tukar tiket, hangus ini kan, bayar lagi," tutur Darlin.

Petugas ASDP (Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan) pun angkat bicara terkait kemacetan parah yang terjadi di dermaga eksekutif. Menurutnya hal ini terjadi karena salah satu faktornya kendaraan yang mogok.

"Mungkin salah satu faktornya ada kendaraan yang mogok di dalam, jadi kan harus menunggu," ujar seorang petugas ASDP yang tak ingin disebutkan identitasnya.

Lebih lanjut, petugas ASDP menegaskan seluruh calon pemudik dipastikan bakal diangkut ke kapal. Namun, kata petugas, muatan harus dikosongkan terlebih dahulu sebelum kapal kembali memuat penumpang.

"Kalau seandainya kapal sudah kosong nggak mungkin tidak dimuat, pasti diangkut semua," tuturnya lagi.

Editor : Puti Aini Yasmin

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda