Apresiasi Kolaborasi Swasta, Sandiaga Tinjau Posko Adem di Bandung dan Solo

Anindita Trinoviana ยท Jumat, 06 Mei 2022 - 17:31:00 WIB
Apresiasi Kolaborasi Swasta, Sandiaga Tinjau Posko Adem di Bandung dan  Solo
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno meninjau Posko Adem Mudik Aman dan Sehat #diindonesiaaja bersama Enesis Group secara virtual. (Foto: Dok Enesis Group)

JAKARTA, iNews.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno hadir dalam peninjauan Posko Adem Mudik Aman dan Sehat #diindonesiaaja bersama Enesis Group secara virtual di Rest Area KM 88A pada 1 Mei 2022.

Laporan peninjauan disampaikan oleh Deputi Bidang Industri dan Investasi, Henky Manurung didampingi oleh Chief Sales and Marketing Officer Enesis Group, Ryan Tirta Yudhistira.

“Partner kita Enesis selama ini sudah mensupport banyak sekali kegiatan kita. Jadi untuk periode mudik kali ini saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Kang Ryan Tirta Yudhistira perwakilan dari Enesis,” ucap Sandiaga Uno melalui zoom. 

Posko Adem Mudik Aman dan Sehat #diindonesiaaja menyediakan layanan dan fasilitas kebutuhan prokes bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan, sehingga pemudik aman dan nyaman, serta sehat saat tiba di tempat tujuan.

Ryan Tirta mengatakan untuk lebaran ini, Enesis membuka Posko Adem di 12 titik jalur mudik dan arus balik, serta di 11 titik lokasi wisata yang sudah di buka H-7 lebaran hingga H+7 lebaran.

“Kita membagikan sekitar 65.000 hingga 75.000 healthy kit secara gratis kepada pemudik yang melakukan perjalanan agar selalu aman dan sehat,” kata Ryan.

Sebelumnya, Sandiaga Uno telah meninjau Terminal Tirtonadi, Solo untuk melihat situasi mudik menjelang mudik dan mengunjungi Posko Adem Mudik Aman dan Sehat #diindonesiaaja bersama Enesis Group, didampingi oleh Walikota Solo dan Brand Manager Antis.

(Foto: Dok Enesis Group)
(Foto: Dok Enesis Group)

Selain mendapatkan healthy kit gratis, para pemudik dapat menikmati fasilitas seperti pijat rileksasi gratis bersama Plossa, membagikan moment mudik di Photobooth Adem Sari, serta mendapatkan semprot Kispray gratis untuk bebaskan kuman dan wangi tahan lama selama
perjalanan.

Selain itu, tersedia produk andalan Enesis yang diberikan dalam bentuk travel kit praktis bagi pemudik. Alasan memberikan healthy kit karena produk Enesis dapat menjadi solusi bagi kesehatan pemudik.

Produk yang diberikan seperti, Plossa 4 in 1 yang dapat memberikan rasa lega dengan inhaler dan roll on saat pemudik merasa sesak karena harus menggunakan masker selama perjalanan mudik yang panjang menggunakan bis, kereta, dan pesawat. Bagi pengguna kendaraan pribadi, Plossa dapat digunakan sebagai alat pijat untuk menghilangkan rasa pegal di leher dan kaki.

Mudik di bulan puasa tentu menjadi tantangan, untuk itu penting melakukan persiapan sebelum memulai perjalanan. Dengan mengkonsumsi Amunizer satu botol atau gelas saat sahur dapat memelihara kesehatan dan daya tahan tubuh kita selama perjalanan mudik di bulan puasa.

Antis hand sanitizer nomor satu di Indonesia juga diberikan agar pemudik dapat selalu ingat untuk mencuci tangan, sehingga terbebas dari kuman. Antis dengan formula food-grade, kini dapat digunakan untuk membersihkan peralatan makan. Jadi, pemudik tidak perlu khawatir jika harus makan saat di tengah perjalanan, karena Antis akan selalu melindungi diri dan perlengkapan yang digunakan dapat terbebas dari kuman.

Perjalanan mudik dengan waktu tempuh yang cukup lama juga membuat pemudik terasa lelah, apalagi saat cuaca tidak menentu. Dampaknya, badan terasa lemas dan mengakibatkan daya tahan tubuh menurun.

Oleh karena itu, di Posko mudik Enesis menyediakan Adem Sari yang merupakan minuman penyegar dan pencegah panas dalam. Ditambah kandungan vitamin C tinggi dari Adem Sari membantu agar saat tiba di tujuan tetap sehat dan adem bertemu dengan keluarga.

Sempurnakan pula Golden moment menjelang lebaran dengan Kispray, agar baju lebaran wangi parfum mewah yang tahan lama, bebas kuman, dan rumah yang bersih, supaya ketika tamu datang rumah wangi dan bebas kuman.

Adapun Posko Mudik Rileks Sehat Adem ini dapat ditemukan di, titik-titik berikut:

1. Terminal Jatijajar, Depok

2. Teminal Pulo Gebang, Jakarta Timur

3. UPPKB Balonggandu, Karawang

4. Pelabuhan Merak, Banten

5. Pelabuhan Bakauheni, Lampung

6. Rest Area SPBU Utama Raya, Jawa Timur

7. Satpel UPKB Tanjung, Brebes

8. Terminal Tirtonadi, Solo

9. Terminal Purabaya, Surabaya

10. UPPKB Losarang, Indramayu

11. Rest Area 88A, Purwakarta

12. Rest Area 88B, Purwakarta

13. Pangandaran, Jawa Barat

14. Sari Ater, Subang

15. Sabda Alam, Garut

16. Kebun Binatang Surabya

17. Kebun Binatang Bandung

18. Kebun Binatang Ragunan

19. Pantai Anyer, Banten

20. Taman Rekreasi Selecta, Malang

21. Kebon Binatang Mangkang

22. Candi Songo, Semarang

23. Taman Celosia, Semarang

(CM)

Editor : Anindita Trinoviana

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda