Kajati Berbahasa Sunda di Rapat, Arteria Dahlan Ngadu ke Jaksa Agung: Ganti Pak!

Kiswondari Pawiro ยท Senin, 17 Januari 2022 - 17:07:00 WIB
Kajati Berbahasa Sunda di Rapat, Arteria Dahlan Ngadu ke Jaksa Agung: Ganti Pak!
Arteria Dahlan (tangkapan layar)

JAKARTA, iNews.id - Anggota Komisi III DPR Arteria Dahlan kembali memberikan komentar yang tak biasa dalam rapat di Parlemen. Saat Rapat Kerja dengan Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin, Arteria meminta agar dia mencopot seorang Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) karena berbahasa Sunda dalam forum rapat.

“Ada kritik sedikit Pak JA, ada Kajati pak, dalam rapat, dalam Raker, itu ngomong pakai bahasa Sunda,” kata Arteria di Ruang Rapat Komisi III DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (17/1/2022).

Namun begitu, politikus yang sering membuat pernyataan kontroversial itu tidak menyebutkan siapa Kajati yang dimaksud. Arteria hanya menegaskan permintaannya agar Jaksa Agung mencopot Kajati yang ia maksud.

“Ganti pak itu. Kita ini Indonesia pak,” ujar politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini.

Arteria menjelaskan, alasannya meminta pencopotan ini karena apa yang dilakukan Kajati saat rapat bisa membuat orang takut.

Menurut Arteria, tidak semua orang memahami bahasa Sunda. Sehingga menurutnya apa yang disampaikan si Kajati itu tidak diketahui secara umum.

“Nanti orang takut, kalau pakai bahasa Sunda ini orang takut, ngomong apa, sebagainya. Kami mohon yang seperti ini dilakukan tindakan tegas,” katanya.

Editor : Reza Fajri

Bagikan Artikel: