Arus Balik Mudik Lebaran, Polisi Antisipasi Kepadatan di Rest Area Tol

Puteranegara Batubara ยท Kamis, 05 Mei 2022 - 09:11:00 WIB
Arus Balik Mudik Lebaran, Polisi Antisipasi Kepadatan di Rest Area Tol
Rest Area Km 166 Tol Cipali, Kabupaten Majalengka. (Foto: iNews.id/Inin Nastain)

JAKARTA, iNews.id - Polisi mencegah kepadatan di rest area tol saat arus balik mudik Lebaran tahun 2022. Pengendara akan disosialisasikan sebelum masuk ke tempat istirahat terkait dengan kapasitas parkir dari rest area.

"Polri dengan stakeholder terkait melakukan implementasi manajemen tempat istirahat atau rest area yakni rest area manajemen sistem untuk menginfokan kapasitas parkir kepada pengendara sebelum masuk menuju rest area," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan kepada awak media, Jakarta, Kamis (5/5/2022).

Selain itu, Ramadhan juga mengimbau kepada pemudik yang kembali dari kampung halamannya untuk tidak beristirahat di bahu jalan tol guna mencegah kemacetan. 

"Kelima kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak berhenti di bahu jalan, jika akan melakukan beristirahat hendaknya beristirahat di rest area," ujar Ramadhan. 

Dia meminta kepada pemudik, agar dapat memanfaatkan Rest Area yang berada di posisi terdekat dengan keluar terlebih dahulu di gerbang tol terdekat 

"Langkah antisipatif ialah soal jaminan keketersediaan bahan bakar minyak. Bengkel, memastikan ketersediaan BBM, BBM modular atau pertashop, BBM motoris bengkel motoris, layanan top up, posko pelayanan, pasokan listrik, dan fasilitas lainnya untuk membantu masyarakat ketika mengalami kendala dengan kendaraannya," tutup Ramadhan.

Editor : Faieq Hidayat

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda