Bali, Malang Raya, Solo Raya, dan DI Yogyakarta Masih PPKM Level 4

Binti Mufarida ยท Senin, 23 Agustus 2021 - 20:37:00 WIB
Bali, Malang Raya, Solo Raya, dan DI Yogyakarta Masih PPKM Level 4
Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menyebut beberapa kota besar di Jawa masih PPKM Level 4 (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 masih berlaku di beberapa wilayah di Jawa. Kasus Covid-19 di wilayah tersebut masih terus diawasi ketat.

“Berita baik seperti yang disampaikan oleh bapak Presiden untuk periode penerapan PPKM level 4, 3 dan 2 periode 24 sampai 30 Agustus 2021 wilayah aglomerasi Jabodetabek, Bandung Raya, Semarang Raya dan Surabaya Raya mengalami penurunan level dari PPKM level 4 level 3 pada minggu ini,” kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan dalam konferensi pers secara virtual, Senin (23/8/2021).

Terkait pelaksanaan PPKM ini, Luhut mengatakan akan dituangkan dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri. “Terkait keputusan ini nantinya akan dituangkan dalam Instruksi Mendagri secara mendetail,” tuturnya.

Sementara itu, Luhut mengatakan beberapa wilayah yang masih di PPKM level 4 yakni aglomerasi Bali, Malang Raya, Solo Raya, dan DI Yogyakarta. “Khusus untuk wilayah aglomerasi Bali, Malang Raya, Solo Raya dan Daerah Istimewa Yogyakarta untuk saat ini masih pada level 4," katanya.

Meski demikian, Luhut memastikan ada beberapa wilayah yang masuk level 3 dalam waktu dekat. Dia berharap masyarakat terus disiplin protokol kesehatan.

“Tapi dari data-data yang kami miliki akan segera juga masuk pada level 3 beberapa waktu ke depan," tuturnya.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Bagikan Artikel: