Bambang Pacul Sebut Menpan-RB Pengganti Tjahjo Kumolo Belum Tentu dari PDIP, Ini Penjelasannya

Felldy Utama ยท Kamis, 07 Juli 2022 - 17:57:00 WIB
Bambang Pacul Sebut Menpan-RB Pengganti Tjahjo Kumolo Belum Tentu dari PDIP, Ini Penjelasannya
Ketua Bapilu PDI Perjuangan, Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul menyebut pengganti Menpan-RB Tjahjo Kumolo belum tentu dari PDIP. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP PDIP, Bambang Wuryanto menyebut pengganti almarhum Tjahjo Kumolo dalam pengisian kursi Menpan-RB belum tentu diambil dari partainya. Menurutnya, hal itu sepenuhnya hak prerogatif presiden.

Namun yang pasti, dia meyakini Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan membuka komunikasi dengan Ketua Umum (Ketum) PDIP, Megawati Soekarnoputri ihwal pengisian kursi Menpan-RB.

"Karena ini adalah kader PDIP, (tapi) apakah pasti dari PDIP? Saya juga enggak yakin, tetapi kalau bicara dengan Ketum itu hampir pasti," kata pria yang akrab disapa Bambang Pacul di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (7/7/2022).

Ketua Komisi III DPR itu pun menjelaskan maksud dari ketidakyakinan tersebut. Bambang menjelaskan, dalam komunikasinya dengan Megawati, Presiden tentu akan menyampaikan kriteria untuk sosok yang akan mengisi kursi Menpan-RB tersebut.

"Ibu (Megawati) akan berembug kalau misalnya itu dibutuhkan seseorang yang kriterianya seperti apa. Tapi di kader PDIP enggak ada, misalnya seperti itu," ujarnya.

Editor : Rizal Bomantama

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda