Bamsoet Donasikan Enam Bulan Gaji Ketua MPR untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Felldy Utama ยท Selasa, 07 Desember 2021 - 20:35:00 WIB
Bamsoet Donasikan Enam Bulan Gaji Ketua MPR untuk Korban Erupsi Gunung Semeru
Ketua MPR Bambang Soesatyo mendonasikan enam bulan gajinya sebagai Ketua MPR mulai Desember 2021 untuk membantu korban erupsi Gunung Semeru (Foto : Ist)

JAKARTA, iNews.id  - Ketua MPR Bambang Soesatyo mendonasikan enam bulan gajinya sebagai Ketua MPR mulai Desember 2021 untuk membantu korban erupsi Gunung Semeru, di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Bamsoet, sapaan Bambang Soesatyo, juga melepas truk bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dia melapas Relawan Empat Pilar MPR, GERAK BS, Rescue IMI DKI Jakarta, Pemuda Pancasila, Indian Motorcycle, IMI Mobility Bidang Sosial, GAKESLAB DKI Jakarta, dan Majelis Taklim Baitul Shalihin yang akan berangkat dari Jakarta menuju Kabupaten Lumajang guna menyerahkan bantuan kepada korban erupsi Gunung Semeru. 

"Saya juga mengajak para kolega di MPR yang terdiri dari 575 anggota DPR RI dan 136 anggota DPD RI, untuk terus terlibat dalam berbagai kegiatan sosial dalam membantu korban erupsi Gunung Semeru," ujar Bamsoet bersama Youtuber Atta Halilintar usai melepas para relawan, di Kantor IMI Pusat, Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (7/12/21).

Dia menjelaskan para relawan akan terlebih dahulu harus berkoordinasi dengan posko setempat. Diharapkan penyaluran berbagai bantuan baik dari segi sumber daya personel, peralatan, hingga bantuan logistik, dapat berjalan secara optimal dan efektif. 

Sekaligus menekankan keamanan dan keselamatan para relawan selama berada di lapangan.

"Relawan akan menyalurkan berbagai bantuan sosial dari donasi yang terkumpul," kata Bamsoet.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: