Bamsoet Mundur, Pemilihan Ketua Umum Golkar Diprediksi Aklamasi

Wildan Catra Mulia ยท Selasa, 03 Desember 2019 - 18:23 WIB
Bamsoet Mundur, Pemilihan Ketua Umum Golkar Diprediksi Aklamasi

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Ace Hasan Syadzily. (Foto: Istimewa).

JAKARTA, iNews.id - Pemilihan Ketua Umum Partai Golkar diprediksi akan berlangsung secara aklamasi. Kemungkinan tersebut setelah Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyatakan mundur dari pencalonan Ketua Umum Partai Golkar periode 2019-2024.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan, mekanisme pemilihan akan menyesuaikan dinamika yang berkembang di musyawarah nasional (munas). Mekanisme pemilihan tetap harus mengacu pada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ATR) partai.

"Kemungkinan besar arahnya kepada aklamasi. Proses persidangan tetap akan dilaksanakan," ujar Ace di Jakarta, Selasa (3/12/2019).

BACA JUGA:

Bamsoet Mundur dari Caketum Partai Golkar

Bamsoet Mundur dari Calon Ketua Umum Golkar, Airlangga: Ini Munas yang Adem

Bamsoet mengumumkan pengunduran dirinya di Kantor Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Hadir dalam kesempatan itu Menteri Koordinator Perekonomian yang juga Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Dewan Pembina Golkar Aburizal Bakrie.

Bamsoet menyatakan prinsipnya keputusan mundur untuk menjaga persatuan dan mendengarkan saran senior. Kepentingannya semata-mata agar Golkar solid dan maju. Langkah ini juga sebagai bentuk kedewasaaan di internal partai.


Editor : Kurnia Illahi