Bangga! Mahasiswa ITB Dipercaya Disney Pixar Jadi Ilustrator Poster Film Turning Red

puti aini yasmin ยท Senin, 18 April 2022 - 10:01:00 WIB
Bangga! Mahasiswa ITB Dipercaya Disney Pixar Jadi Ilustrator Poster Film Turning Red
poster turning red karya mahasiswa ITB

JAKARTA, iNews.id - Karya anak bangsa kembali menorehkan prestasi. Kali ini karya mahasiswa ITB (Institut Teknologi Bandung) bernama Emmanuelle Elizabeth berhasil dipercaya menjadi ilustrasi poster film Disney-Pixar berjudul Turning Red.

Emmanuelle mengaku setiap karyanya saat ini memang terinspirasi dari berbagai film Disney. Ia pun tak menyangka bisa dipercaya untuk membuat poster dari Disney Pixar.

"Saat aku tau Disney minta aku untuk mengilustrasikan poster dari film Turning Red, aku sangat senang dan excited karena aku pribadi merasa sangat terhubung dengan filmnya," kata mahasiswa angkatan 2020 program studi Desain Komunikasi Visual FSRD dikutip dari laman resmi ITB, Senin (18/4/2022).

Apalagi, kata Emmannuelle, ia merasa terhubung dengan tokoh utama film Turning Red. Terlebih, film ini mengisahkan seorang remaja yang berusaha menerima diri dan berbagai konflik persahabatan yang dirasakan di usia remaja.

“Sebagai Chinese Asian, aku sangat menyukai film ini karena Pixar Turning Red mengangkat cerita yang sangat relatable berhubungan dengan penerimaan diri, persahabatan, dan hal-hal yang kita semua alami saat menginjak usia remaja,” tuturnya.

Dalam proses pembuatannya, Emmanuelle sangat berhati-hati. Ia bahkan mencerna berbagai cerita untuk bisa ditampilkan dalam sebuah poster, seperti atap temple hingga ukiran panda merah.

"Aku sangat menyukai budaya chinese yang Pixar gambarkan dalam film ini, hingga di posternya aku gambar atap temple-nya lalu juga ukiran panda merah sebagai border dari posternya,” ucap dia.

Ia pun merasa senang akan kepercayaan Disney Pixar kepadanya. Apalagi, Disney dinilai sangat kooperatif untuk tenggat waktu dalam proses pembuatannya.

Editor : Puti Aini Yasmin

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda