Bangkai Bus Transjakarta Terbakar di Bogor, Ini Temuan Kepala Desa

Putra Ramadhani Astyawan ยท Jumat, 13 November 2020 - 22:02:00 WIB
Bangkai Bus Transjakarta Terbakar di Bogor, Ini Temuan Kepala Desa
Bangkai Bus Transjakarta Terbakar di Bogor, Jumat (13/11/2020) (Foto: Okezone/Putra)

BOGOR, iNews.id - Puluhan bangkai bus Transjakarta terbakar yang berada di lahan kosong di Desa Dramaga, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, Jumat (13/11/2020). Rupanya, lokasi tersebut belum mendapatkan izin resmi dari aparatur setempat.

Kepala Desa Dramaga Yayat Supriyatna mengatakan bahwa bus-bus tersebut sudah berada cukup lama teronggok di lahan kosong seluas sekitar 5 hektare.

"Sudah lama dari 2018. Jadi pemilik tanah ini mungkin punya link dengan yang ngurus bus ini sehingga tempat ini dipake titipan bus. Tanahnya milik seseorang sudah dipindah tangan, karena tanah udah bersertifikat sehingga pindah tangannya ga melalui desa. Jadi sampai saat ini saya belum kenal siapa pemilik tanah ini," kata Yayat, kepada wartawan.

Alhasil, pihak desa pun tidak mempunyai banyak data terkait jumlah bangkai bus tersebut. Hanya informasi yang didapatnya, bus itu merupakan bus yang ditolak oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam pengadaan bus Transkakarta beberapa tahun lalu.

"Ini bus Transjakarta katanya. Pada waktu itu bus ini mungkin tidak sesuai dengan spek sehingga ditolak. Ini kemungkinan ya. Saya gak tahu yang sebenenya sehingga bus ini karena tidak diterima Pemprov DKI dititpkan di tempat ini. Jumlahnya (bus) saya kurang apal, yang jelas ada ratusan. Jangankan izin untuk hal ini, Assalamualaikum pun tidak," kata Yayat.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Halaman : 1 2