Banyak Ulama Meninggal Dunia akibat Covid, Wapres Luncurkan Program Vaksinasi Kita Jaga Kyai

Dita Angga ยท Senin, 02 Agustus 2021 - 16:17:00 WIB
Banyak Ulama Meninggal Dunia akibat Covid, Wapres Luncurkan Program Vaksinasi Kita Jaga Kyai
Wakil Presiden Ma'ruf Amin hari ini meluncurkan program vaksinasi Kita Jaga Kyai. (Foto: Ant)

JAKARTA, iNews.id - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin hari ini meluncurkan program vaksinasi Kita Jaga Kyai. Program ini merupakan inisiatif Baznas dan Kementerian Agama.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, program Kita Jaga Kyai saya nyatakan resmi dimulai dan semoga berhasil dan menjadi amal shalih,” katanya, Senin (2/8/2021).

Dia mengapresiasi langkah yang dilakukan Baznas dan Kementerian Agama. Menurutnya ini bagian dari penghargaan negara kepada para kyai.

“Saya mengapresiasi inisiatif Baznas dan Kementerian Agama yang mendesain program Kita Jaga Kyai. Ini salah satu bentuk penghargaan negara atau pemerintah dalam menjaga dan memelihara kesehatan para kyai dan pengasuh pesantren yang telah berjasa bagi masyarakat, bangsa dan negara,” katanya.

Lebih lanjut, dia menyebut bahwa selama pandemi sudah banyak kyai yang meninggal karena covid. Selain itu tidak sedikit juga santri yang terpapar covid-19.  

“Per tanggal 7 Juli 2021, berdasarkan data Kementerian Agama sudah ada 605 orang kyai dan ulama serta pengasuh pesantren yang dipanggil untuk kembali menghadap Allah,” ujarnya.

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2