Bareng Kapolri dan KSAL, Panglima TNI Tinjau Serbuan Vaksinasi di RSNU Mangir

Riezky Maulana ยท Kamis, 14 Oktober 2021 - 17:11:00 WIB
Bareng Kapolri dan KSAL, Panglima TNI Tinjau Serbuan Vaksinasi di RSNU Mangir
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meninjau serbuan vaksinasi di Rumah Sakit Nahdlatul Ulama, Banyuwangi. (Foto dok Puspen TNI).

Terkait hal tersebut, salah satu Kepala Puskesmas mengatakan bahwa Puskesmas juga melayani pelayanan ibu hamil, seperti masyarakat sakit dan 4 pelayanan fasilitas kesehatan di Puskesmas Induk maupun Puskesmas Pembantu. 

“Kita menyesuaikan kalau kasusnya jemput bola. Hari ini kita misalnya jemput bola di Dusun Jalen Darungan dan Dusun Jenisari,” ujar salah satu kepala puskesmas tersebut.

"Bagus sekali Pak, terima kasih pelaksanaannya dan terpenting adalah sinergi antar pemerintah pusat, TNI-Polri, dan Dinkes serta relawan daerah. Saya yakin dengan semangat kebersamaan target yang akan kita capai pasti akan sesuai harapan,” kata Hadi.

Hadi menyampaikan ucapan berterima kasih dan rasa bangganya kepada masyarakat Kabupaten Banyuwangi lanaran antusias untuk mengikuti kegiatan vaksin sangat tinggi. Menurut dia, saat ini bahwa tren kasus Covid-19 sudah turun, dan patut disyukuri, namun hal itu harus dibarengi dengan.

"Bersyukur tapi waspada, waspadanya apa sesuai dengan apa yang selalu disampaikan oleh bapak Presiden kita harus selalu melaksanakan protokol kesehatan dengan menggunakan masker,” ujarnya.

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: