Bawa 3 Ton Jeruk saat Bertemu Jokowi, Warga Karo Minta Jalan Desanya Diperbaiki

Dita Angga ยท Senin, 06 Desember 2021 - 20:34:00 WIB
Bawa 3 Ton Jeruk saat Bertemu Jokowi, Warga Karo Minta Jalan Desanya Diperbaiki
Jokowi menerima perwakilan warga Desa Liang Melas Datas, Kabupaten Karo, Sumatra Utara di Istana Merdeka, Senin (6/12/2021) yang membawakannya tiga ton jeruk. (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima enam orang perwakilan warga Liang Melas Datas, Kabupaten Karo, Sumatra Utara di Istana Merdeka, Senin (6/12/2021). Pada kesempatan itu para perwakilan warga tersebut juga membawa satu truk berisi jeruk seberat tiga ton untuk Presiden Jokowi.

Menurut salah seorang perwakilan warga bernama Setia Sembiring, Presiden Jokowi sudah mengetahui maksud kedatangannya dan rekan-rekannya. Selain mengantarkan jeruk, warga juga ingin menyampaikan agar jalan rusak di desanya diperbaiki.

“Tadi kami berjumpa dengan Bapak Presiden Joko Widodo. Jadi dia menanyakan apa maksud kami kemari. Kami mengantar oleh-oleh jeruk manis hasil pertanian kami. Jadi katanya Pak Jokowi sudah tahu maksud kami. Bapak Jokowi mengatakan sebelum jeruknya sampai di sini, di sana sudah mulai dikerjakan jalannya,” katanya, Senin (6/12/2021).

Setia mengatakan jalan tersebut sangat penting bagi para warga yang merupakan petani jeruk. Menurutnya jika dalam waktu tiga hari tidak juga sampai ke kecamatan atau kabupaten maka jeruk bisa dibuang sia-sia. Selain itu harga jeruk di sana pun relatif murah yakni Rp5.000 per kg.

Dia sangat berharap bantuan Presiden untuk segera memperbaiki jalan tersebut sehingga nasib masyarakat Desa Liang Melas bisa lebih baik.

“Jadi bagaimana untuk membantu membantu kami di Desa Liang Melas, hanya satu jalan harus diperbaiki dengan bagus betul-betul. Kalau sekarang lumpur macam lah. Mobilnya pun kalau tidak ditarik tidak bisa keluar. Kadang-kadang ada yang terbalik. Oleh karena itu, kami mohon kepada Bapak Jokowi agar masyarakat Liang Melas diperhatikan, agar bisa berubah nasib masyarakat Desa Liang Melas,” tuturnya.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda