Bazar Murah di Jakpus, HT: Perindo Berjuang untuk Warga Ekonomi Lemah

Wildan Catra Mulia ยท Kamis, 28 Maret 2019 - 16:59 WIB
Bazar Murah di Jakpus, HT: Perindo Berjuang untuk Warga Ekonomi Lemah

Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Ketua Umum Kartini Perindo Liliana Tanaja Tanoesoedibjo menghadiri bazar murah Perindo di Paseban, Senen, Jakarta Pusat, Kamis (28/3/2019). (Foto: iNews.id/Wildan Catra Mulia).

JAKARTA, iNews.id, – Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) menghadiri acara bazar murah Perindo di Jalan Haji Murtado, Paseban, Senen, Jakarta Pusat. Di hadapan warga yang memadati kegiatan itu, HT menjelaskan alasan Perindo lahir.

"Saya ingin menjelaskan tentang Perindo karena banyak pertanyaan. Orang banyak tanya sama saya, sudah banyak parpol kenapa ada Perindo? Saya ingin menggarisbawahi bahwa Perindo berjuang untuk golongan ekonomi lemah," kata HT, Kamis (28/3/2019).

HT menilai masyarakat Indonesia saat ini belum sejahtera. Namun, tak ada partai politik yang benar-benar turun untuk menyejahterakan masyarakat kecil. Oleh karena itu dia berharap dengan kehadiran Perindo, masyarakat bisa sejahtera dan Indonesia menjadi maju.

"Saya bukan mau menjelekkan. Sampai hari ini belum ada yang memperjuangkan khusus golongan ekonomi lemah. Belum pernah diperjuangkan khusus kesejehteraan ekonomi mereka. Indonesia belum maju karena golongan ekonomi lemah. Itulah kenapa Perindo hadir," tutur HT.


Hadir mendampingi HT dalam kegiatan ini antara lain Ketua Umum DPP Kartini Perindo Liliana Tanaja Tanoesoedibjo, Sekjen Ahmad Rofiq, Ketua DPD Perindo DKI Jakarta Pahala Tua Sianturi, dan sejumlah pengurus DPP.

Walaupun hujan deras sempat mengguyur, antusiasme warga untuk datang di acara itu tak surut. Mereka berbondong-bondong ingin bertemu HT dan mendapatkan beras murah. Pagi sebelumnya, kegiatan serupa juga digelar di Bekasi.

Dua kegiatan ini digelar setelah HT safari politik di Jawa Timur dan Jawa Tengah. Di sejumlah daerah seperti Surabaya, Brebes, Tegal, Semarang, Kudus, dan Grobogan bazar murah Perindo juga digelar.

HT menuturkan, selain memperjuangkan kesejahteraan rakyat kecil, Perindo juga berjuang untuk pendidikan yang baik, pembukaan lapangan kerja seluas-luasnya, dan kesehatan bagi masyarakat.

"Terakhir bagaimana harga-harga tidak naik. Penghasilan naik, harga naik sama saja. Kita perjuangkan agar penghasilan naik, harga tidak naik," tutur pria asal Surabaya ini.

Selain membagikan beras murah, dalam kegiatan ini HT turut memperkenalkan para caleg DPR dan DPRD DKI Dapil Jakarta Pusat. Dia pun mendorong para caleg dari Perindo untuk terus berjuang dan mewakilkan nasib rakyat kecil.

"Kenapa harus lewat partai politik? Karena menciptkaan anggota DPR dan DPRD yang bisa berjuang untuk rakyat kecil. Kalau mengkritik, bisa saya punya media. Tapi tidak ada yang memperjuangkan kita di sana," kata pria yang telah memberikan kuliah umum di lebih dari 200 perguruan tinggi itu.

Editor : Zen Teguh