Beri Pontongan Tumpeng ke Ma'ruf Amin, JK Sebut Pra-Serah Terima Jabatan Wapres

Aditya Pratama ยท Rabu, 17 Juli 2019 - 14:36 WIB
Beri Pontongan Tumpeng ke Ma'ruf Amin, JK Sebut Pra-Serah Terima Jabatan Wapres

Wakil Presiden JUsuf Kalla memberikan potongan tumpeng kepada wakil presiden terpilih Ma'ruf Amin di acara halalbihalal Dewan Masjid Indonesia (DMI) di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Rabu (17/7/2019). (Foto: iNews.id/Aditya Pratama)

JAKARTA, iNews.id - Dalam acara halalbihalal Dewan Masjid Indonesia (DMI), Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) memperkenalkan KH Ma'ruf Amin sebagai wakil presiden terpilih periode 2019-2024. Nantinya Ma'ruf akan mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang sebelumnya pada periode pertama memimpin Indonesia bersama JK.

"Yang saya hormati KH Ma'ruf Amin, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), dan juga terpilih sebagai pengganti saya nanti," kata JK dalam sambutannya pasa acara Halalbihalal DMI di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Rabu (17/7/2019).

Pada saat membuka acara halalbihala DMI, JK bersama Ma'ruf melakukan seremoni dengan memukul bedug dan dilanjutkan dengan memotong tumpeng. Saat JK memberikan tumpeng kepada Ma'ruf, mantan ketua umum Partai Golkar ini berkelakar prosesi yang dilakukannya seperti praserah terima jabatan wakil presiden.

"Jadi ini seperti pra-serah terima," ucap JK disambut tepuk tangan hadirin.

JK juga menceritakan tentang tugasnya sebagai orang nomor satu di DMI. Menurut dia, jumlah masjid di tanah air saat ini sangat banyak yang sudah mencapai 800.000. Dia pun menyampaikan kepada jajaran DMI untuk melaksanakan tugas sebaik-baiknya karena pekerjaannya adalah ibadah.

"Jadi urusan kita bukan urusan sedikit, bukan urusan remeh-temeh. Maka kita harus benar-benar melaksanakan amal ibadah. Bukan mempercantik masjid, tapi meningkatkan ibadah fardhu dengan memperbaiki masjid, sound system, meningkatkan mutu da'i, itulah cara kita beramal," tutur JK.

Editor : Djibril Muhammad