Beri Trauma Healing, Divif Kostrad dan Perempuan Jenggala Hibur Pengungsi Gempa Cianjur

irfan Maulana ยท Minggu, 27 November 2022 - 14:07:00 WIB
Beri Trauma Healing, Divif Kostrad dan Perempuan Jenggala Hibur Pengungsi Gempa Cianjur
Divisi Infanteri (Divif) I/Kostrad TNI Angkatan Darat berkolaborasi dengan Perempuan Jenggala menghibur pengungsi gempa Cianjur. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Divisi Infanteri (Divif) I/Kostrad TNI Angkatan Darat berkolaborasi dengan Perempuan Jenggala memberikan sejumlah bantuan kepada masyarakat terdampak bencana gempa bumi yang mengguncang Cianjur, Jawa Barat. Selain memberikan bantuan, mereka juga menggelar kegiatan trauma healing dengan bermain dan bercerita bersama bersama 300 anak. 

Aster Kasdivif Kostrad, Kol Inf Aris Prasetyo mengatakan kegiatan kolaborasi dengan Perempuan Jenggala ini merupakan hal yang rutin. Namun kali ini kolaborasi dilakukan untuk membantu masyarakat Cianjur, Jawa Barat. 

"Kegiatan ini adalah panggilan hati. Kerja sama untuk yang membutuhkan," kata Aris, Minggu (27/11/2022). 

Ketua Umum Perempuan Jenggala Vicky W Kartiwa mengatakan terdapat sejumlah bantuan yang diberikan Perempuan Jenggala seperti makanan pokok, obat-obatan, pakaian, alat beribadah, dan alat tidur. Lokasi yang menjadi titik bantuan Perempuan Jenggala berada di Kampung Maleber Desa Ciherang, Cianjur. 

Sumbangan tersebut bersumber dari Perempuan Jenggala dan juga hasil galang dana dari masyarakat. Bantuan tersebut diberikan secara langsung kepada masyarakat yang terdampak bencana. 

"Relawan Perempuan Jenggala terjun langsung ke lokasi. Kami juga membuka dapur umum untuk memberikan makanan dan mendirikan tenda darurat," kata Vicky.

Selain memberikan bantuan makanan, obat, dan pakaian, relawan Perempuan Jenggala juga juga melakukan kegiatan trauma healing kepada masyarakat khususnya anak-anak untuk bermain dan bercerita.

"Kami tidak ingin anak-anak yang menjadi masa depan Indonesia mengalami trauma akibat gempa ini," tuturnya.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:





Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda