Berselimutkan Merah Putih, Jenazah BJ Habibie Diberangkatkan ke Rumah Duka

Aditya Pratama ยท Rabu, 11 September 2019 - 20:24 WIB
Berselimutkan Merah Putih, Jenazah BJ Habibie Diberangkatkan ke Rumah Duka

Jenazah Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie dibawa ke rumah duka di Jalan Patra Kuningan, Jakarta, Rabu (11/9/2019). (Foto: iNews.id/Aditya Pratama)

JAKARTA, iNews.id - Jenazah Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie diberangkatkan dari Rumah Jenazah RSPAD Gatot Soebroto, menuju rumah duka yang terletak di Jalan Patra Kuningan, Jakarta Selatan. Jenazah sebelumnya telah dimandikan terlebih dahulu di RSPAD.

Pantauan iNews.id, iring-iringan mobil jenazah yang membawa jenazah BJ Habibie telah berangkat dari Rumah Jenazah RSPAD pukul 20.10 WIB, Rabu (11/9/2019).

Rombongan keluarga turut mengantarkan jenazah ke rumah duka. Selain itu terlihat juga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, anggota DPR Effendi Simbolon, dan Anggota Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Ali Mochtar Ngabalin mengunjungi dan berangkat dari Rumah Jenazah RSPAD.

Di lokasi rumah duka, keluarga sudah bersiap menyambut kehadiran jenazah Habibie. Namun, hingga saat ini pintu gerbang rumah duka masih dalam tertutup.

Sedangkan, di halaman depan rumah terlihat tenda-tenda sudah mulai dipasang. Bahkan, jalan raya sekitar rumah Habibie sudah mulai ditutup.

Di sampung itu, bus yang membawa rombongan pasukan pengamanan presiden (Pasmpares) telah tiba di lokasi. Sejumlah tim penembak Salfo juga sudah masuk ke dalam kediaman politikus senior Partai Golkar tersebut.


Editor : Djibril Muhammad