Besok Jokowi Pidato Kenegaraan, Puan Cek Ruang Sidang Paripurna DPR

Kiswondari, Sindonews ยท Kamis, 13 Agustus 2020 - 20:12 WIB
Besok Jokowi Pidato Kenegaraan, Puan Cek Ruang Sidang Paripurna DPR

Ketua DPR Puan Maharani mengecek ruang Sidang Paripurna di Kompleks Parlemen yang akan menjadi tempat Pidato Kenegaraan Presiden Jokowi, Kamis (13/8/2020). (Foto: Sindonews/Kiswondari).

JAKARTA, iNews.id - Ketua DPR Puan Maharani menghadiri geladi bersih sidang tahunan MPR dan sidang bersama DPR-DPD, serta Pidato Kenegaraan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Ruang Sidang Paripurna, Gedung Nusantara Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta. Sidang tahunan pada Jumat (14/8/2020) besok akan dihadiri Presiden Joko Widodo.

Puan disambut Ketua Fraksi PDI Perjuangan Utut Adianto saat tiba di Ruang Sidang Paripurna. Usai meninjau persiapan di lantai dasar, termasuk lokasi untuk foto bersama, Puan naik ke lantai 3 untuk mengikuti jalannya geladi bersih.

Saat Puan tiba di ruang sidang, Ketua MPR Bambang Soesatyo dan Ketua DPD La Nyalla Mattalitti sudah bersiap. Ketiganya pun berbincang sejenak sebelum berlatih untuk sidang tahunan besok.

“Silakan Ibu Puan sebagai tuan rumah,” kata Bambang Soesatyo menyambut Puan, Kamis (13/8/2020).

Tutur hadir di dalam gladi bersih tersebut Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin dan Rachmad Gobel, serta Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah dan Arsul Sani. Agenda Sidang Tahunan tersebut digelar bersamaan dengan Sidang Bersama DPR dan DPD, serta pidato kenegaraan Presiden Jokowi dalam menyampaikan RAPBN 2021.

Acara dimulai pada pukul 09.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB. Setelah itu, dilanjutkan dengan pidato nota keuangan pemerintah dalam rangka RAPBN 2021, mulai pukul 14.00-16.00 WIB.

Sidang diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan “Indonesia Raya” dan dilanjutkan dengan pembukaan Sidang Tahunan oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo.

Setelah itu Sidang Bersama DPR dan DPD yang akan dibuka oleh Ketua DPR Puan Maharani. Sidang kali ini berbeda dengan sebelumnya karena digelar pada saat pandemi Covid-19 dan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Editor : Zen Teguh