BPIP Ajak Guru Kreatif Bangun Pelajar Pancasila

Riezky Maulana · Minggu, 29 November 2020 - 22:29:00 WIB
BPIP Ajak Guru Kreatif Bangun Pelajar Pancasila
Direktur Standardisasi Materi dan Metode Aparatur Negara BPIP Aris Heru Utomo di hadapan para guru peserta Sosialisasi dan Bedah Asesmen Kompetensi Minimum yang diselenggarakan Pengurus Wilayah Persatuan Guru Nahdlatul Ulama DKI. (Foto Ist).

BPIP kemudian juga mengapresiasi kegiatan Pergunu DKI Jakarta untuk melakukan sosialisasi dan asesmen kompetensi minimum sebagai kreativitas untuk mempersiapkan dan mengembangkan diri terhadap perubahan yang terjadi seperti yang tercantum dalam PJPI 2020-2035, terutama memahami arah dari peta jalan pendidikan Indonesia untuk membangun Pelajar Pancasila.

Aris juga mengatakan bahwa dalam upaya mendukung pengembangan pembinaan ideologi Pancasila di kalangan generasi muda, terutama peserta didik, mulai dari usia dini hingga perguruan tinggi, BPIP sedang menyiapkan materi, bahan ajar, dan metode pembinaan ideologi bagi dunia pendidikan yang diharapkan dapat digunakan dalam waktu dekat.

Menyambut ajakan dan arahan BPIP, para guru peserta kegiatan menyambut dengan penuh antusias dan siap mendukung upaya sosialisasi dan pembudayaan nilai-nilai Pancasila di dunia Pendidikan, terutama di sekolah menengah.

Untuk itu, para guru sangat mengharapkan agar kiranya mereka dapat diberikan pembekalan melalui pendidikan dan pelatihan tentang Pancasila. Pengurus Pusat dan Wilayah Pergunu siap membantu mengkoordinasikan dan memberdayakan guru-guru anggotanya yang berjumlah sekitar 600 ribu orang dan tersebar di seluruh Indonesia.

Editor : Faieq Hidayat

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda