Buka Peluang Masuk Pemerintahan Jokowi, Gerindra Nilai Menhan Posisi Strategis

Abdul Rochim ยท Senin, 09 September 2019 - 18:08 WIB
Buka Peluang Masuk Pemerintahan Jokowi, Gerindra Nilai Menhan Posisi Strategis

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon. (Foto: Antara).

JAKARTA, iNews.id – Partai Gerindra membuka peluang untuk masuk dalam pemerintahan kedua Joko Widodo (Jokowi). Gerindra menginginkan posisi menteri strategis.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan, hanya di posisi strategis partainya bisa membuat perubahan negeri ini menjadi lebih baik. Posisi strategis dinilai efektif dan cepat untuk menciptakan perubahan tersebut.

”Kalau hanya sekadar akomodasi kepentingan politik dan tidak berada di dalam strategis, ya tentu kurang bermanfaat,” ujar Fadli Gedung DPR, Jakarta, Senin (9/9/2019).

Dia tidak menyebutkan posisi di maksud. Menurutnya, bidang strategis yaitu yang dibutuhkan masyarakat, seperti ekonomi, pangan, energi dan pertahanan.

"Itu kan strategis karena integritas teritorial kita juga dalam dinamika gejolak. Ya ini saya kira perlu ada pemikiran untuk menghadapi persoalan yang ada di depan mata,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, dia tidak menampik ketika ditanya Gerindra menginginkan posisi Menteri Pertahanan (Menhan). Menurutnya, Menhan ikut menentukan masa depan Indonesia.

"Ya mungkin Menhan juga termasuk yang strategis, tapi sekali lagi Gendrira tidak pada posisi meminta-minta jatah menteri dan sebagainya," ucapnya.

Partai Gerindra, kata dia memiliki kader yang pantas untuk menempati posisi Menhan. "Cukup banyak dan belum tahu nanti kita lihat. Tapi hal-hal yang sttagetis yang harus dibicarakan kalau kita ingin membangun Indonesia bersama-sama dan menjadi negara yang kuat,” ucapnya.


Editor : Kurnia Illahi