Bursa Kabareskrim, 2 Jenderal Adhi Makayasa Disebut Berpeluang Gantikan Listyo Sigit 

Irfan Ma'ruf · Jumat, 22 Januari 2021 - 05:30:00 WIB
Bursa Kabareskrim, 2 Jenderal Adhi Makayasa Disebut Berpeluang Gantikan Listyo Sigit 
Ilustrasi Mutasi Polri (Okezone)

JAKARTA, iNews.id – Empat jenderal bintang dua disebut berpeluang menjadi kabareskrim polri. Dua di antaranya lulusan terbaik akademi kepolisian (akpol) atau peraih adhi makayasa.

Jabatan kabareskrim bakal lowong setelah Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo disetujui DPR menjadi kapolri. Sigit kini tinggal menunggu waktu untuk dilantik Presiden Joko Widodo sebagai kapolri, menggantikan Jenderal Pol Idham Azis.

Ketua Presidium Indonesia Police Watch Neta S Pane mengatakan, tugas pertama Listyo Sigit setelah dilantik Presiden Jokowi menjadi kapolri yakni menggerakkan gerbong mutasi di tubuh kepolisian. Menurutnya, akan dua dua posisi untuk jenderal bintang tiga (komjen) yang akan kosong.

“Pertama, kabareskrim yang ditinggalkan Sigit. Kedua untuk posisi Sestama Lemhanas yang ditinggalkan Komjen Didid Widjanardi yang sudah pensiun sejak 14 Januari lalu,” kata Neta, Kamis (21/1/2021).

Menurut Neta, untuk posisi Sestama Lemhannas kemungkinan bakal ada komjen dari Mabes Polri yang digeser untuk mengisi jabatan tersebut. Informasi yang diterimanya, Wakalemdiklat Irjen Pol Luki Hermawan punya kans dipromosikan ke jabatan tersebut. 

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2