Caleg Gencar Terjun ke Masyarakat, Elektabilitas Perindo Naik

Okezone ยท Minggu, 07 April 2019 - 23:02 WIB
Caleg Gencar Terjun ke Masyarakat, Elektabilitas Perindo Naik

Caleg dari Partai Perindo sosialisasi pencoblosan kepada masyarakat. (Foto: Okezone).

BEKASI, iNews.id - Menjelang Pemilu 2019, Caleg Partai Perindo semakin gencar terjun ke masyarakat. Di antaranya, Caleg DPR Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat VI (Kota Bekasi-Depok) Henky Eko Sriyantono dan Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil VIII (Kota Bekasi-Depok) Dudung Prilaksono.

Mereka sosialisasi sekaligus memberikan edukasi tata cara pencoblosan kepada warga di Perumahan Bukit Kencana, Jatimakmur, Pondokgede, Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (6/4/2019). Upaya ini dilakukan sekaligus untuk lebih mendekatkan para caleg dengan masyarakat di daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

"Banyak masyarakat masih bingung karena ada lima surat suara. Saya memperkenalkan diri sebagai Caleg DPR dengan surat suara warna kuning dan Pak Dudung sebagai caleg provinsi, surat suara warna biru," ujar Henky atau biasa disapa Cak Eko di lokasi, Sabtu (6/4/2019).

Selain memberikan edukasi tentang pencoblosan, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengajak masyarakat agar tidak golput. Satu suara sangat berarti dalam menentukan nasib Indonesia maupun provinsi Jawa Barat selama lima tahun ke depan.

"Karenanya kami memberikan satu motivasi kepada masyarakat agar datang ke TPS pada 17 April 2019 memanfaatkan hak suara di semua tingkatan dari DPR, DPRD provinsi maupun DPRD kabupaten/kota," ucapnya.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) UMKM Perindo itu mengingatkan pentingnya peran masyarakat dalam mengawasi pelaksanaan pemilu. Tujuannya untuk mencegah sejumlah kecurangan yang rentan terjadi.

"Paling tidak kecurangan itu bisa diminimalisasi kalau memang masyarakat peduli terhadap proses penghitungan suara. Jadi jangan sampai suara itu berbeda pada saat di TPS, terus masuk ke kelurahan, kecamatan," katanya.

Menurutnya, peluang Perindo di Pemilu 2019 cukup besar berdasarkan hasil survei. Tren elektabilitas Perindo terus naik seiring pergerakan para caleg yang semakin  masif ke masyarakat.

"Berdasarkan hasil survei terakhir dari LSI itu menunjukkan grafik yang cukup menggembirakan. Jadi kami seluruh caleg di semua tingkatan dituntut untuk militan terjun ke masyarakat di sisa-sisa waktu ini," ucapnya.

BACA JUGA:

Warga Bogor Antusias Sambut Bazar Beras Murah Kartini Perindo

Tren Survei Perindo Naik Terus, HT Tancap Gas Capai 3 Besar

Pada kesempatan yang sama, Dudung Prilaksono menuturkan, warga sangat antusias dengan pemberian edukasi terkait pencoblosan. Mereka belum memahami sepenuhnya tata cara pencoblosan.

Selain itu warga juga diberikan motivasi agar memilih partai dan caleg yang benar-benar bekerja secara nyata. Bukan hanya memanfaatkan momentum kampanye untuk mencari suara saja.

"Dalam hal ini Perindo dan calegnya aktif turun ke lapangan untuk memberikan aksi nyata kepada masyarakat. Ini akan terus berkelanjutan," tuturnya.

Rudita Yuana, salah warga yang hadir mengaku sangat terbantu dengan kegiatan sosialisasi dan edukasi dari Caleg Perindo terkait pencoblosan. "Saya rasa masih banyak masyarakat yang belum tahu, apalagi banyak hoaks yang beredar. Jadi ya ini lebih mempermudah warga tentang pencoblosan," katanya.


Editor : Kurnia Illahi