Cegah Corona, Tahanan Polda Metro Jaya Rajin Berjemur dan Physical Distancing

Irfan Ma'ruf ยท Kamis, 26 Maret 2020 - 12:58 WIB
Cegah Corona, Tahanan Polda Metro Jaya Rajin Berjemur dan Physical Distancing

Markas Polda Metro Jaya. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Polda Metro Jaya melakukan berbagai upaya untuk mencegah para tahanan agar tidak terinfeksi virus corona atau covid-19. Selain meniadakan jam besuk, Polda Metro Jaya juga menerapkan kebijakan berjemur, olah raga hingga menjaga jarak antartahanan (physical distancing).

Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Dirtahti) Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Barnabas S Imam mengatakan, pihaknya telah meniadakan jam besuk pada 24 Maret sampai 6 April 2020. Polda Matero Jaya juga memberlakukan aktivitas berjemur di bawah matahari untuk meningkatkan imunitas tubuh.

"Kita sudah lakukan semua upaya untuk melakukan pencegahannya baik sosialisasi, penyemprotan disinfektan, pemeriksaan kesehtan rutin dari Dokkes Polda, physical distancing, olah raga, tahanan dijemur waktu pagi," katanya saat dihubungi, Kamis (26/3/2020).

Polda Metro Jaya, menurut Barnabas, juga rajin melakukan pengecekan suhu tubuh, kerja bakti membersihkan seluruh sel dan lingkungan rutan. "Sampai saat ini kondisi kesehatan semua tahanan Polda Metro dan anggota kami, Alhamdulillah sehat, belum ada yang terpapar virus tersebut," ujarnya.

Seperti diketahui, jumlah warga yang terinfeksi virus corona terus meroket sejak kasus pertama diumumkan Presiden Joko Widodo pada 2 Maret 2020. Hingga hari ini, virus asal Wuhan, Cina itu telah menelan korban jiwa hingga 58 orang atau 7 persen dari 790 orang yang terinfeksi.

Editor : Djibril Muhammad