Cegah Macet, Polri Imbau Warga Mudik dengan Transportasi Umum

Puteranegara ยท Selasa, 26 April 2022 - 11:57:00 WIB
Cegah Macet, Polri Imbau Warga Mudik dengan Transportasi Umum
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (dok. Polri)

JAKARTA, iNews.id - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan saran kepada warga untuk menghindari potensi kemacetan atau kepadatan arus lalu lintas di jalur darat saat puncak arus mudik Lebaran 2022 yang diprediksi pada tanggal 28 April 2022. Salah satunya dengan menggunakan transportasi umum. 

"Polri juga mengimbau agar masyarakat dapat menggunakan moda transportasi umum lain seperti pesawat, kereta api. Sehingga dapat mengurangi jumlah kendaraan yang melimtas di jalan raya," kata Sigit dalam tayangan video yang diterima oleh MPI, Jakarta, Selasa (26/4/2022).

Kemudian, Sigit juga mengimbau kepada pemudik untuk memanfaatkan jalur alternatif yang telah disediakan oleh Pemerintah, seperti di jalan Pantai Utara dan Pantai Selatan. 

"Laksanakan mudik lebih awal pada tanggal 25-27 April 2022, dan memanfaatkan program mudik bersama atau gratis yang disiapkan oleh kementerian, lembaga atau swasta," ujar Sigit.

Pada mudik tahun ini, Sigit menekankan, Polri berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang hendak merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga di kampung halamannya masing-masing. 

"Agar para pemudik dapat melaksanakan perjalan aman dan nyaman serta sehat. Tentunya ini prioritas utama kami," tuturnya. 

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda