Cegah Omicron, Pegawai Kemenag Kerja dari Rumah

Riezky Maulana ยท Sabtu, 29 Januari 2022 - 04:52:00 WIB
Cegah Omicron, Pegawai Kemenag Kerja dari Rumah
Sekjen Kemenag Nizar Ali. (Foto: Dok Humas Kemenag)

JAKARTA, iNews.id - Kementerian Agama (Kemenag) melakukan penyesuaian sistem kerja bagi pegawainya. Penetapannya telah diberlakukan mulai per 24 Januari 2022 melalui Surat Edaran (SE) Sekjen Kemenag Nomor 2 Tahun 2022. Dalam SE itu, pegawai bisa kerja dari rumah namun dengan ketentuan khusus.

Sekjen Kemenag Nizar Ali mengatakan, penyesuaian tersebut sebagai upaya mencegah dan mengendalikan penyebaran Covid-19, terutama varian baru Omicron.

"SE dimaksudkan dan bertujuan mengatur pelaksanaan sistem kerja bagi pegawai ASN Kemenag agar pelaksaan tugas, fungsi, dan layanan publik pada Kemenag dapat berjalan secara efektif dan efisien, namun tetap memperhatikan upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19,” ucap Nizar, Jumat (28/1/2022). 

Sedikitnya, terdapat 7 poin yang diatur dalam SE tersebut. Mulai dari mempersilahkan kerja dari rumah atau Work From Home bagi pegawai dengan usia lebih dari 55 tahun hingga pegawai yang sakit dianjurkan tidak masuk kantor. 

Berikut 7 poin lengkap dari aturan tersebut:

1. Pegawai yang berusia lebih dari 55 tahun agar melakukan tugas kedinasan dari rumah (Work From Home/WFH)

2. Staf Ahli, Staf Khusus, Pemimpin unit eselon I dan unit eselon II, Rektor dan Ketua Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi, Kepala Kankemenag Kabupaten/Kota, dan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) tetap berdinas masuk kantor dengan aktivitas kegiatan sebagaimana biasa. 

3. Bagi pegawai yang berdinas secara WFH, tidak diizinkan untuk meninggalkan rumah.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: