Cegah Penyebaran Covid-19, Baja Perindo Semprot Disinfektan di Sunter Agung Jakut

Felldy Utama ยท Sabtu, 27 Februari 2021 - 13:02:00 WIB
Cegah Penyebaran Covid-19, Baja Perindo Semprot Disinfektan di Sunter Agung Jakut
Penyemprotan disinfektan di Sunter Agung (Foto: Perindo)

JAKARTA, iNews.id - Dewan Pimpinan Pusat Barisan Penjaga (DPP Baja) Partai Perindo melakukan penyemprotan disinfektan di Kawasan Sunter Agung, Jakarta Utara, Sabtu (27/2/2021). Dalam kegiatan ini, Baja Perindo bekerjasama dengan organisasi lokal yakni Persaudaraan Putera Puteri Sunter Agung (P3SA).

Adapun, penyemprotan dilakukan sejak pagi hingga sore hari dari mulai RT 01 sampai RT 15 yang masuk ke dalam wilayah RW 07 Sunter Agung, Jakarta Utara.

Kadiv Humas DPP Baja Perindo, Hendrik Sapulete menyampaikan bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan ini dilakukan setelah pihaknya menerima informasi tentang banyaknya warga di RW tersebut yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Nah maka dari itu kami cepat, sigap, dan tanggap untuk melakukan penyemprotan ini yang akan dilakukan oleh organisasi lokal disini bersama kami partai perindo melalui organisasi sayap partai, DPP Baja Perindo," kata Hendrik saat ditemui di lokasi.

Partai Perindo, kata dia, berharap kegiatan ini bisa membawa pesan positif dan dilihat oleh masyarakat bahwa wabah ini benar-benar ada. Bahkan, sangat galak dan cepat penyebarannya.

"Dan kami sebagai garda ke depan bersama dengan P3SA melakukan untuk supaya meminimalisir penyebaran-penyebaran covid ini untuk dilakukanlah penyemprotan disinfektan," ujarnya.

Menanggapi kegiatan tersebut, Ketua RW 07 Sunter Agung, Baedowi mengaku bersyukur dan mengucapkan terima kasih karena wilayahnya telah dilakukan penyemprotan disinfektan. Terlebih, semua RT di wilayahnya turut disemprot.

"Warga RW 07 ini baru-baru kemarin yang terpapar agak banyak, memang zona oranye. Selanjutnya, setelah penyemprotan ini mudah-mudahan semuanya terkendali, dan lancar, dan aman, enggak ada penyakit, semua-semuanya sehat, harapannya seperti itu," tutur Baedowi.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq