Cerita Letda Alfred H Alphanto, Perwira Prajurit Karier TNI Keturunan Tionghoa : Tak Ada Pembedaan, Saya Diperlakukan Sama

Faieq Hidayat · Minggu, 25 September 2022 - 08:10:00 WIB
Cerita Letda Alfred H Alphanto, Perwira Prajurit  Karier TNI Keturunan Tionghoa : Tak Ada Pembedaan, Saya Diperlakukan Sama
Letda Alfred H Alphanto merupakan keturunan Tionghoa. (Foto Youtube Jenderal Andika Perkasa).

JAKARTA, iNews.id - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa melantik prasetya perwira prajurit karier tahun 2022 pada beberapa waktu lalu. Salah satu prajurit yang dilantik Letda Alfred H Alphanto. 

Alfred prajurit lulusan kedokteran di Universitas Atma Jaya. Dia merupakan keturunan Tionghoa.

"Dulu kakek merantau dari Tiongkok ke sini (Indonesia), lalu diterima sebagai warga negara Indonesia. Negara Indonesia memberikan orang-orang Tionghoa kesempatan untuk berkembang seperti kakek saya petani dan lalu sampai ayah dan ibu saya," kata Alfred dalam Youtube Jenderal Andika Perkasa, Minggu (25/9/2022).

Dia juga ingin memberikan sesuatu kepada negara Indonesia dengan mengabdi menjadi tentara. Indonesia saat ini juga memberikan kesempatan yang sama bagi keturunan Tionghoa. 

"Di negara ini tidak ada pembedaan dan diberi kesempatan yang sama, saya diperlakukan sama didik untuk menjadi tentara yang baik," katanya.

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda