Covid-19 Varian Delta Menyebar, LIPI Larang Pegawai Keluar Rumah

Ariedwi Satrio · Minggu, 20 Juni 2021 - 22:18:00 WIB
Covid-19 Varian Delta Menyebar, LIPI Larang Pegawai Keluar Rumah
Ilustrasi para pegawai melakukan work frome home. (Foto Antara).

JAKARTA, iNews.id - Kepala Pusat Penelitian Biologi Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Atut Kanti menginstruksikan para pegawainya untuk bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH) sejak 21  hingga 25 Juni 2021. Para pegawai Pusat Penelitian Biologi LIPI juga dilarang keluar rumah saat WFH.

Instruksi tersebut tertuang dalam Surat Edaran (SE) Kepala Pusat Penelitian Biologi LIPI Nomor : B-3103/III/KP.06.01/6/2021. Di mana, dalam surat edaran tersebut, para pegawai Pusat Penelitian Biologi LIPI diminta untuk WFH jika benar-benar tidak ada pekerjaan yang mendesak.

Beredarnya surat edaran tersebut dibenarkan oleh salah satu Peneliti Senior di LIPI, Siti Zuhro. Dia mengatakan, surat tersebut ditujukan untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN) serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pusat Penelitian Biologi LIPI.

"Iya ada surat tertulis. Untuk ASN atau PNS di Pusat Biologi. Untuk PNS LIPI," kata Siti Zuhro saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Minggu (20/6/2021).

Adapun, surat edaran tersebut ditandangani oleh Kepala Pusat Penelitian Biologi LIPI, Dr Atut Kanti pada Jumat 18 Juni 2021.

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2