Daftar Lengkap 11 Perwira Tinggi Polri Naik Pangkat, Brigjen hingga Irjen

Puteranegara Batubara · Kamis, 16 September 2021 - 14:56:00 WIB
Daftar Lengkap 11 Perwira Tinggi Polri Naik Pangkat, Brigjen hingga Irjen
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono dalam konferensi pers di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (16/9/2021) (Foto: Puteranegara).

JAKARTA, iNews.id - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin upacara korps raport atau kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi terhadap delapan perwira tinggi. Upacara dilaksanakan di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (16/9/2021).

Dalam korps raport tersebut, ada delapan polisi berpangkat komisaris besar (kombes) naik pangkat menjadi brigadir jenderal (brigjen). Selain itu ada tiga perwira tinggi brigjen naik pangkat menjadi inspektur jenderal (irjen). 

"Kami menerima laporan 11 perwira tinggi Polri yang naik pangkat, tiga itu naik pangkat dari bintang satu brigadir jenderal polisi menjadi inspektur jenderal polisi. Kemudian delapan naik pangkat dari komisaris besar polisi menjadi brigadir jenderal polsi," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono dalam konferensi pers di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (16/9/2021).

Dia menuturkan, korps raport merupakan sesuatu yang dinamis dalam organisasi. "Tentunya Polri berharap naiknya beberapa Pati Polri ini bisa lebih mendinamisasi tugas operasional kepolisian," tuturnya.

Berikut daftar 11 perwira tinggi Polri yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi :

1. Irjen Arkan Hamzah jabatan Sahlijemen Kapolri

2. Irjen Eddy Hartono, jabatan Widyaiswara Kepolisian Utama TK. I Sespim Lemdiklat Polri

3. Irjen Achmad Kartiko, jabatan Pati Baintelkam Polri (penugasan pada BP2MI)

Editor : Kurnia Illahi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: