Danny Pomanto Ungkap Jurus-Jurus Ampuh Turunkan Kasus Covid-19 di Makassar

Arif Budianto ยท Selasa, 17 Agustus 2021 - 21:44:00 WIB
Danny Pomanto Ungkap Jurus-Jurus Ampuh Turunkan Kasus Covid-19 di Makassar
Wali Kota Makassar Danny Pomanto menjelaskan sejumlah langkah strategis yang diambil mampu menekan kasus harian covid-19. (Foto: MNC Portal Indonesia)

JAKARTA, iNews.id - Pemkot Makassar, Sulawesi Selatan mengambil sejumlah langkah strategis dalam menangani pandemi covid-19. Hasilnya kasus covid-19 terus turun dalam beberapa hari terakhir.

Wali Kota Makassar Danny Pomanto menjelaskan angka kasus covid-19 harian turun drastis dari 331 orang per hari menjadi sekitar 100 orang per hari. Angka ini menunjukkan tren penurunan yang cukup baik.

"Angka BOR juga tercatat terus turun dari 58,9 persen sekarang menjadi 50,6 persen. Walaupun ICU masih cukup tinggi sebesar 90 persen, ini karena banyak lansia yang dirawat," katanya saat Webinar Festival Indonesia Tangguh 2021 yang disiarkan langsung MNC Portal Indonesia, Selasa (17/8/2021).

Danny Pomanto mengungkapkan, turunnya kasus covid-19 tak lepas dari berbagai langkah yang diambil Pemkot Makasar. Di antaranya program vaksinasi. 

Saat ini vaksinasi mencapai 42 persen dari 1,1 juta orang, walaupun pihaknya menghadapi kesulitan stok vaksin. Jika vaksin kembali datang, maka pihaknya optimistis 50 persen warga Makassar bakal tercapai.

"Kami juga ada pasukan yang turun ke lapangan namanya Detektor. Ini tim deteksi ke rumah rumah. Jadi rumah tangga yang terkena terutama OTG bisa terdeteksi. Kami ada 10.000 petugas detektor dari nakes, dokter, dan lainnya," ucap dia.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: