Danpaspampres : Perempuan Bercadar Todongkan Senpi lalu Langsung Diambil Anggota

Faieq Hidayat · Selasa, 25 Oktober 2022 - 11:05:00 WIB
Danpaspampres : Perempuan Bercadar Todongkan Senpi lalu Langsung Diambil Anggota
Perempuan bercadar dengan membawa senjata api jenis FN ingin menerobos  Istana Presiden, Jakarta Pusat, Senin (25/10/2022). (Foto istimewa).

JAKARTA, iNews.id - Perempuan bercadar menodongkan pistol kepada anggota Paspampres yang berjaga di depan Istana Presiden, Jakarta Selasa (25/10/2022). Melihat kondisi seperti itu, anggota Paspampres langsung mengambil senjata api tersebut. 

Komandan Paspampres Marsda TNI Wahju Hidajat Soedjatmiko mengatakan anggota kemudian menyerahkan perempuan tersebut kepada anggota Polisi Lalu Lintas yang sedang bertugas di depan Istana.

“Saat ini perempuan tersebut sudah berada di Polda Metro Jaya untuk dimintai keterangan. Untuk lebih lanjut silakan ditanyakan kepada Polda Metro Jaya,” kata Wahju dalam keterangan, Selasa (25/10).

Wahju mengatakan peristiwa ini bukan upaya penerobosan ke Istana Kepresidenan, namun bermula dari kewaspadaan seorang anggota Paspampres yang melihat seorang perempuan dengan tingkah laku mencurigakan. Perempuan tersebut berdiri di dekat pos utama Paspampres di depan Istana Merdeka, berada dekat lampu lalu lintas.

“Jadi perempuan tersebut tidak menerobos Istana. Tapi justru berawal dari kewaspadaan anggota kami (Paspampres) yang langsung menghampiri perempuan tersebut dan perempuan tersebut langsung mengacungkan senjata ke arah anggota (Paspampres),” katanya.

Sementara itu, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman mengatakan anggota paspampres merebut senjata yang ditodongkan oleh perempuan itu. 

"Tadi kita kan dari anggota bilang dia bawa senjata todongkan ke Paspampres langsung sama anggota direbut," katanya.

Editor : Faieq Hidayat

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda