Demonstrasi di Depan Gedung DPR, Transjakarta Kembali Alihkan Rute

Wildan Catra Mulia ยท Selasa, 01 Oktober 2019 - 19:22 WIB
Demonstrasi di Depan Gedung DPR, Transjakarta Kembali Alihkan Rute

PT Transjakarta mengalihkan beberapa rute terkait demonstrasi mahasiswa di depan Gedung DPR, Jakarta, Selasa (1/10/2019). (Foto:ist)

JAKARTA, iNews.id - PT Transjakarta kembali mengalihkan beberapa rute karena demonstrasi yang kembali dilakukan mahasiswa di depan Gedung DPR/MPR hari ini. Dampak dari pengalihan rute itu juga membuat beberapa halte Transjakarta tidak bisa dilalui.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta, Nadia Diposanjoyo mengatakan, rute yang dialihkan dari TU Gas menuju Grogol.

"Arah Grogol 2, setelah Bus setop Graha Mandiri Bundaran HI belok kanan lewat Halte Bundaran HI-Sarinah-TL Sarinah keluar jalur-TL Bank Indonesia. Belok kiri-Jalan Kebon Sirih-Jati Baru lurus-Jalan Cideng Barat-TL Tarakan belok kiri-RS Tarakan-Tomang Mandala lanjut TL TOMANG belok kanan Halte S. Parman Podomoro - Grogol 2," tuturnya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (1/10/2019).

Sedangkan Halte yang tidak terlayani, Nadia mengungkapkan, adalah Tosari, Dukuh atas 1, Karet Sudirman, Senayan JCC, Slipi Petamburan, Slipi Kemanggisan dan RS Harapan Kita.

"Arah TU Gas, setelah Halte S. Parman Podomoro keluar di Jalur reguler TL Tomang belok kiri pelayanan di halte Tomang Mandala-TL Tarakan belok kanan-Cideng Barat-Flyover lewat bawah-TL Sarinah belok kanan - Bundaran HI Belok kiri Imam Bonjol lanjut jalur normal kembali arah TU Gas," katanya.

Untuk rute ini, halte yang tidak terlayani adalah RS Harapan Kita, Slipi Kemanggisan, Slipi Petamburan, Senayan JCC, Karet Sudirman, Dukuh Atas dan Tosari.

Nadia menuturkan, PT Transjakarta juga memperpendek rute Summarecon-Tosari hanya sampai Cawang UKI/BNN. "Demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," ujarnya.

Halte yang tidak dapat dilalui yaitu Cawang Ciliwung, Cawang Cikoko, Tebet BUMD, Pancoran Tugu, Pancoran Barat, Tegal Parang, Kuningan Barat, Gatsu Jamsostek, Gatsu LIPI, Semanggi, Karet, Dukuh Atas dan Tosari.

Nadia menambahkan, untuk rute Tanjung Priok masih normal. "Untuk dari Blok M-nya via monas HCB Sawah Besar dan seterusnya Priok," katanya.

Halte yang tidak dapat dilalui Senayan JCC, Slipi Petamburan, Slipi Kemanggisan, RS Harapan kita, Tomang Mandala, RS Tarakan dan Petojo.

Editor : Djibril Muhammad