Detik-Detik KSAD Jenderal Andika Benarkan Cara Hormat Anam, Kuli Bangunan yang jadi Prajurit TNI

Faieq Hidayat · Minggu, 01 Agustus 2021 - 15:18:00 WIB
Detik-Detik KSAD Jenderal Andika Benarkan Cara Hormat Anam, Kuli Bangunan yang jadi Prajurit TNI
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa membetulkan cara hormat yang benar kepada Anam kuli bangunan yang menjadi tentara. (Foto ist).

JAKARTA, iNews.id - Tamtama Pusdikzi Kodiklatad Prada Haidir Anam dan sahabatnya bernama Sandi Rihata bertemu Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa di Mabesad. Sebelum berbicara, Andika membetulkan cara hormat yang benar kepada Anam. 

"Hormatnya gimana?," kata Andika yang membenarkan posisi tangan Anam dalam akun Youtube TNI AD, Minggu (1/8/2021).

"Ya bagus," lanjut Andika.

Andika mengatakan bahwa selama seleksi Sandi yang membantu Anam. Menurut dia, Anam sebelumnya bekerja sebagai kuli bangunan bersama Sandi.

"Sekarang sudah beda, sudah tentara, bukan Anam temannya waktu itu lagi. Ini sayang sama Anam bantuin terus waktu seleksi," ujar Andika. 

Andika meminta Anam tidak melupakan para sahabatnya termasuk Sandi yang sudah lama mengenal sejak bekerja kuli bangunan. 

"Jangan pernah lupa. Anam tahu penderitaan Sandi dulu jangan mau dipecah pokoknya diajak melanggar nanti diingatin ya Sandi," katanya.

Anam yang ditempatkan di Pusdikzi Kodiklatad mengaku senang karena bisa bertemu orang tua dan sahabatnya Sandi. 

"Senang bisa di temppatkan di sini, nanti bisa bertemu dengan orang tua, kerabat dan insyallah kalau ada waktu bisa jenguk sahabat kami Sandi," kata Anam.

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2