Di Depan Jokowi, Doni Monardo Jelaskan Perkembangan dan Penanganan Covid-19

Riezky Maulana ยท Rabu, 10 Juni 2020 - 12:19 WIB
Di Depan Jokowi, Doni Monardo Jelaskan Perkembangan dan Penanganan Covid-19

Kepala Gugus Tugas Percepatanan Penanganan Covid-19, Doni Monardo menjelaskan tentang perkembangan dan penanganan Covid-19 kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Graha BNPB, Jakarta, Rabu (10/6/2020). (Foto: BNPB).

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Gugus Tugas Percepatanan Penanganan Covid-19 di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta Timur, Rabu (10/6/2020). Jokowi didampingi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy.

Selain itu Jokowi juga didampingi oleh Kepala Gugus Tugas Percepatanan Penanganan Covid-19, Doni Monardo. Pada kesempatan itu Jokowi sempat mendengarkan penjelasan dari Doni Monardo terkait perkembangan dan penanganan wabah virus corona (Covid-19).

"Setelah kami mendapatkan perintah dari Bapak tentang program penanganan Covid-19 maka kami mencoba merumuskan strategi mengingat salah satu poin penting dalam tugas itu bagaimana Gugus Tugas bisa meningkatkan ketahanan nasional di bidang kesehatan sehingga kami mencoba untuk melakukan berbagai macam langkah dan upaya sehingga arahan dari Pak Presiden terkait masalah peningkatan ketahanan nasional di bidang kesehatan ini menjadi tugas prioritas," ujar Doni di Graha BNPB, Jakarta, Rabu (10/6/2020).

Doni juga menjelaskan telah menyusun struktur organisasi yang merupakan kolaborasi pentahelic dari berbagai macam latar belakang. Sehingga, kata dia langkah yang dilakukan dalam penanganan Covid-19 sesuai data dan kajian ilmiah.

"Kemudian mengingat BNPB belum ada suatu organisasi yang membawahi masalah epidemiologi, kami menyusun struktur organisasi yang merupakan kolaborasi pentahelic. Kemudian organisasi inilah yang bekerja membantu pemerintah, membantu kita semua agar dapat merumuskan sebuah kebijakan yang tepat," ucapnya.

Editor : Kurnia Illahi