Di Rutan Cipinang Ahmad Dhani Tegaskan Tak Maju Pilwalkot Surabaya

Irfan Ma'ruf ยท Senin, 04 November 2019 - 17:47 WIB
Di Rutan Cipinang Ahmad Dhani Tegaskan Tak Maju Pilwalkot Surabaya

Pentolan grup band Dewa 19 Ahmad Dhani menegaskan tidak akan mencalonkan diri sebagai kandidat di Pilwalkot Surabaya 2020. (Foto: Antara).

JAKARTA, iNews.id – Musikus Ahmad Dhani menegaskan tidak akan maju dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Surabaya 2020. Bos Republik Cinta Manajemen itu akan fokus menjalani penahanannya.

Penegasan Dhani untuk mengklarifikasi heboh pengambilan formulir Pilwalkot Surabaya di DPC Partai Gerindra Kota Surabaya oleh seorang relawan yang mengaku sebagai utusannya. Relawan tersebut diketahui bernama Hariyadi Nugroho.

Sikap Dhani disampaikan melalui koleganya, Lieus Sungkharisma. Dhani juga menyebut tidak kenal dengan Hariyadi Nugroho.

"Tadi tegas dia (Ahmad Dhani) katakan, tidak pernah ada niatan dan tidak pernah menyuruh siapa pun untuk (mengambil formulir) menjadi calon wali kota Surabaya. Beliau sedang fokus menjalani hukuman," kata Lieus di depan Rutan Cipinang Jakarta Timur, Senin (4/10/2019).

Lieus Sungkharisma menyampaikan klarifikasi Ahmad Dhani soal pencalonan Pilwalkot Surabaya 2020 di Rutan Cipinan, Jakarta, Senin (4/11/2019). (Foto: iNews.id/Irfan Ma'ruf).

Lieus menegaskan, Dhani tidak pernah memiliki keinginan untuk ikut bursa Pencalonan di Pilwalkot Surabaya. Mengenai adanya orang yang mengeklaim sebagai utusannya, Dhani menduga sebagai fans.

"Fans banyak, bisa aja orang tersebut ngambilin buat dia (Dhani) itu karena memang kecintaan dan harapannya," ucap Lieus.

Dia menuturkan, klarifikasi ini sekaligus untuk menghindari kepentingan tertentu. Dhani tidak ingin isu ini terus dimainkan dan ujungnya dia menjadi bahan bully.

Pentolan grup Band Dewa 19 ini juga menganggap pertarungan pilpres sudah usai dan tak perlu untuk mengurusi soal politik. Terlebih, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Presiden Joko Widodo juga telah satu barisan dalam pemerintahan.

"Ini pemerintahan baru. Sekarang kita awasi sajalah. Mudah-mudahan Beliau (Jokowi) ini betul-betul amanah menjalankan apa yang dijanjikan saat kampanye," kata Lieus.

Sebelumnya Hariyadi Nugroho mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon wali kota Surabaya di Kantor DPC Gerindra Kota Surabaya (26/10/2019). Hariyadi mengaku diminta Dhani.

"Memang saya mengambil formulir ke kantor DPC (Gerindra) Surabaya beberapa waktu lalu. Saya diutus Mas Dhani untuk mengambil formulir tersebut guna untuk Mas Dhani bisa dipertimbangkan maju sebagai calon wali kota Surabaya 2020-2025," kata dia di Kantor DPC Gerindra Surabaya, Jumat (1/11/2019).


Editor : Zen Teguh