Dicintai Gen-Z, Ganjar Semringah Dibuatkan Kaos Kampanye Bergambar Dirinya sebagai Superhero Greyman
Greyman secara resmi diluncurkan di Kawasan Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (25/6/2023).
Ganjar Pranowo yang menjadi karakter tokoh dalam kaus Greyman juga hadir dalam acara itu.
Ganjar mengapresiasi ide kreatif anak-anak muda itu. Di tangan mereka, kaus kampanye bisa didesain menjadi unik dan menarik.
"Kalau anak muda yang design, pasti kreatif. Desainnya menarik dan pas dengan kalangan muda. Ada faktor pembeda yang tak dimiliki yang lain. Ini keren," kata Ganjar.
Menurut Ganjar, itu bagian kecil dari bukti berapa banyak anak muda kreatif yang ada di Indonesia, maka peran pemerintah sangat penting untuk memfasilitasi dan mendorong itu.
"Creative hub harus kita perbanyak agar ide dan kreativitas anak muda itu bisa tersalurkan. Dengan begitu, akan muncul ekonomi baru dan tentu akan berdampak pada ekonomi kita," jelasnya.
Tak hanya di kota metropolitan, di daerah lain khususnya remote area, lanjut Ganjar, juga penting untuk disentuh. Pemerataan infrastruktur teknologi informasi menjadi penting agar anak muda di- remote area juga bisa berkembang.
"Internet kecepatan tinggi juga harus tersedia, termasuk pelatihan dan pendampingan. Kalau semua itu sudah diwujudkan, maka mereka yang punya bakat dasar bagus bisa dikembangkan lebih cepat," pungkasnya.
Editor: Faieq Hidayat