Dirjen Dukcapil Kemendagri Bertemu Bareskrim Bahas Temuan Ribuan E-KTP

Antara ยท Senin, 10 Desember 2018 - 11:48:00 WIB
Dirjen Dukcapil Kemendagri Bertemu Bareskrim Bahas Temuan Ribuan E-KTP
Ilustrasi, Bareskrim Polri. (Foto: SINDOnews/ Saiful Munir).

JAKARTA, iNews.id - Direktur Jenderal (Dirjen) Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Zudan Arif Fakrulloh mendatangi Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (10/12/2018). Dia tiba pukul 10. 00 WIB.

Kedatangannya untuk membahas penemuan ribuan Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) di Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur. Dia memastikan, ditemukannya ribuan e-KTP itu tidak akan memengaruhi proses Pemilu dan Pilpres 2019.

Menurutnya, data yang diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), yaitu Daftar Penduduk Pemilih Potensial Pemilu (DP4).

"Kita akan membahas semua bentuk tentang KTP elektronik," ujar Zudan Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (10/12/2018).

Pertemuan Dirjen Dukcapil dan Bareskrim Polri berlangsung tertutup. Ribuan  e-KTP di dalam karung awalnya ditemukan oleh anak kecil dan sempat menjadi mainan. Temuan ini kemudian diketahui Ketua RW setempat dan segera dilaporkan ke polisi.

Dari hasil perhitungan di Mapolsek Duren Sawit, jumlah e-KTP itu sebanyak 1.706 lembar. "1.706, sudah kita hitung. Dari Kelurahan Pondok Kelapa seluruhnya," kata KepolsekDuren Sawit, Komisaris Polisi Parlindungan Sutasuhut, Sabtu (8/12/2018).

Editor : Kurnia Illahi

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda