Disindir Megawati soal Program Kerja, Sandi Tak Mau Nyinyir dan Baper

Felldy Utama ยท Jumat, 16 November 2018 - 11:39:00 WIB
Disindir Megawati soal Program Kerja, Sandi Tak Mau Nyinyir dan Baper
Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Salahuddin Uno. (Foto: iNews.id/ Irfan Maruf).

JAKARTA, iNews.id - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Salahuddin Uno langsung merespons sindiran Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dalam kesempatan acara sekolah caleg III di DPP PDIP. Pada kesempatan itu Megawati mengaku belum melihat program kerja Prabowo-Sandi.

Cawapres nomor urut 02 itu segera meminta Badan Pemenangan Nasional (BPN) untuk mengirimkan draf visi visinya bersama Prabowo. Pengiriman disampaikan melalui Direktur Hubungan Internasional BPN Irawan Ronodipuro.

"Saya lihat ada satu pernyataan Ibu Mega tidak pernah melihat visi misi dan program kerja Prabowo-Sandi. Nah ini kita langsung tindak lanjuti. Saya sudah meminta BPN Pak Irawan tolong dikirimkan," ujar Sandi, di kawasan Sudirman, Jakarta, Kamis (15/11/2018) malam.

Dia bisa memahami jika Megawati belum pernah melihat program kerja dirinya bersama Prabowo. Mungkin saja, kata dia selama ini pihaknya kurang menyosialisasikan visi misinya sebagai capres dan cawapres.

Menurutnya, selain kepada Megawati, draf visi misi juga akan dikirimkan kepada Jokowi-Ma'ruf Amin serta pimpinan partai politik (parpol) koalisi pendukung pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 itu.

"Pak Jokowi dan Ma'ruf supaya ada kesempatan juga mereka mendapatkan data-data dan informasi yang akurat tentang program kerja dan visi misi kita," ucapnya.

Dia mengaku tidak tersinggung atas ucapan yang dilontarkan Megawati. Sebagai politikus, sikap merasa baper (bawa perasaan) harus dihindari.

"Enggak (tersinggung), Kalau ada yang seperti itu enggak boleh juniper lah (julid, nyinyir dan baper)," ucapnya.

Editor : Kurnia Illahi