Ditangkap, Ini Sosok Pria yang Ancam Penggal Jokowi

Ilma De Sabrini ยท Minggu, 12 Mei 2019 - 13:09 WIB
Ditangkap, Ini Sosok Pria yang Ancam Penggal Jokowi

Pria yang meneriakkan ancaman bakal memenggal kepala Presiden Jokowi ditangkap aparat Polda Metro Jaya di Parung, Bogor, Minggu (12/5/2019) pagi. (Foto: istimewa).

JAKARTA, iNews.id, – Viral video seorang pria mengancam bakal memenggal kepala Presiden Joko Widodo (Jokowi) berakhir di tangan penyidik Subdit Jatanras Polda Metro Jaya. Pria itu diringkus di Perumahan Metro, Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Pria yang diidentifikasi sebagai HS itu ditangkap Minggu (12/5/2019) pagi ini pukul 08.00 WIB. HS telah ditetapkan sebagai tersangka dan saat ini sedang menjalani penyidikan.

Berdasarkan data Polda Metro Jaya, HS merupakan warga Palmerah, Jakarta Barat, berumur 25 tahun.

"Pelaku yang diamankan berinisial HS. Tempat dan tanggal lahir di Jakarta, 8 Maret 1994. Alamat tercatat di Palmerah Barat, Kelurahan Palmerah, Kecamatan Palmerah," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono dihubungi iNews.id, Minggu (12/5/2019).

Dia menjelaskan, HS diduga melakukan pidana kejahatan terhadap keamanan negara dan tindak pidana di bidang ITE dengan modus pengancaman pembunuhan terhadap Presiden RI.

Video tentang ancaman terhadap Presiden Jokowi ini sebelumnya dilaporkan relawan yang tergabung dalam Jokowi Mania. Laporan tersebut diregistrasi dengan nomor LP/2912/V/2019/PMJ/Dit.Reskrimsus tanggal 11 Mei 2019.

Ketua Umum Tim Jokowi Mania Immanuel Ebenezer mengatakan, video itu diduga dibuat saat demonstrasi massa di kantor Bawaslu, Jakarta, Jumat (10/5/2019). Selain pria tersebut, Jokowi Mania juga melaporkan perempuan yang diduga sebagai pembuat video.

"Barang bukti yang dibawa rekaman video, flashdisk, kemudian ada beberapa gambar-gambar mereka di lapangan saat kejadian itu, kalau enggak salah di Bawaslu saat aksi itu," ujar Ebenezer.

Editor : Zen Teguh