Ditembak KKB, Bambang Purwoko: Saya Bangga Jadi Bagian TGPF Intan Jaya

Fakhrizal Fakhri ยท Rabu, 21 Oktober 2020 - 08:59:00 WIB
Ditembak KKB, Bambang Purwoko: Saya Bangga Jadi Bagian TGPF Intan Jaya
Anggota TGPF kasus penembakan di Intan Jaya, Papua, Bambang Purwoko. (Foto: Fakhrizal Fakhri)

JAKARTA, iNews.id - Bambang Purwoko masih menjalani perawatan intensif di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta. Anggota Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) Kasus Penembakan Intan Jaya itu sukses menjalani operasi pengangkatan proyektil peluru usai ditembak KKB Papua.

Meski begitu, Bambang masih bisa berkontribusi pada diskusi tim dari jarak jauh di tempat perawatan RSPAD Gatoto Subroto, Jakarta. Dia mengaku senang tergabung dalam tim bentukan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polukam) Mahfud MD.

"Saya merasa bangga dan beruntung menjadi bagian dari tim dan merasa senang bisa bergabung, berinteraksi dan berdiskusi dengan bapak-bapak dari berbagai kalangan, pemerintah, masyarakat, dan akademisi. Senang berada di lingkungan pribadi-pribadi penuh integritas yang bekerja penuh ketekunan, kejujuran, dan kesungguhan," katanya dalam keterangan, Rabu (21/10/2020).

Bambang yang juga peneliti dan pemerhati tentang Papua ini ternyata memiliki anak asuh dari pulau paling ujung timur Indonesia itu. Dalam penelitiannya dia banyak membantu masyarakat Papua.

Bambang mengalami penembakan saat tim berada di tanjakan Wawogopone, Kampung Mamba, Distrik Sugapa, Intan Jaya, dalam perjalanan kembali dari TKP Hitadipa. Dia tertembak pada bagian kaki dan tangan.


Editor : Djibril Muhammad