Ditjen Pendis Kemenag Diganjar Penghargaan Pembayar Pajak Terbesar 2021

syarif wibowo ยท Sabtu, 13 November 2021 - 09:01:00 WIB
Ditjen Pendis Kemenag Diganjar Penghargaan Pembayar Pajak Terbesar 2021
irektur Jenderal Pendidikan Islam Kemenag M. Ali Ramdhani menyampaikan terima kasihnya atas apresiasi besar yang diberikan oleh Kementerian Keuangan melalui KPP Pratama Jakarta Sawah Besar Dua.

JAKARTA, iNews.id– Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (Ditjen Pendis) Kementerian Agama kembali mengukir prestasi dalam hal pengelolaan keuangan. Atas kontribusinya dalam penyetoran pajak, tahun ini Ditjen Pendis Kemenag  mendapat penghargaan sebagai Bendaharawan dengan Kontribusi Pembayaran Pajak Terbesar.

Penghargaan dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Jakarta Sawah Besar Dua ini diberikan pada Kamis (11/11/2021). Melalui keaktifan menyetorkan pajak, Ditjen Pendis dinilai memberikan kontribusi besar dalam pembangunan bangsa.

Penghargaan dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Jakarta Sawah Besar Dua ini diberikan pada Kamis (11/11/2021). Melalui keaktifan menyetorkan pajak,
Penghargaan dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Jakarta Sawah Besar Dua ini diberikan pada Kamis (11/11/2021). Melalui keaktifan menyetorkan pajak,

Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kemenag M. Ali Ramdhani menyampaikan terima kasihnya atas apresiasi besar yang diberikan oleh Kementerian Keuangan melalui KPP Pratama Jakarta Sawah Besar Dua. Menurutnya, penghargaan ini menjadi indikasi bahwa Kemenag memiliki komitmen yang tinggi untuk bersama-sama membangun bangsa.

“Ditjen Pendis selaku pengguna dana dari APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara) berupaya semaksimal mungkin agar komitmen besar Kemenag itu bisa tercapai, antara lain lewat pembayaran pajak secara menyeluruh pada pemanfaatan anggaran,” ujar Ali Ramdhani di Jakarta, Sabtu (13/11/2021).

Atas prestasi yang berhasil dicapai ini, Dhani, panggilan akrabnya, juga mengapresiasi atas kinerja para bendaharawan di lingkungan Pendis. Menurutnya, tanpa kerja keras dan komitmen kuat dari para bendahara, maka prestasi dari Kementerian Keuangan ini mustahil bisa diraih. 

Di sisi lain, Dhani juga berharap agar capaian ini menjadi cambuk para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kemenag untuk semakin menyadari pentingnya soal pembayaran pajak ke nagara. Dengan adanya kesadaran bersama ini maka dirinya optimistis kemajuan bangsa juga bisa terwujud. 

“Mari kita terus tingkatkan kinerja dan kesadaran dalam hal pajak agar kita bisa menorehkan prestasi yang lebih baik. Dan tentunya secara tak langsung ikhtiar kita ini ke depan bisa membantu banyak masyarakat lewat program pembangunan yang dijalankan pemerintah,” pungkas Guru Besar UIN Bandung. CM

Editor : Syarif Wibowo

Bagikan Artikel: