Ditunjuk Prabowo Jadi Rektor UKRI, Ini Visi Misi Sufmi Dasco Ahmad

Felldy Utama, Antara ยท Sabtu, 11 Januari 2020 - 00:26 WIB
Ditunjuk Prabowo Jadi Rektor UKRI, Ini Visi Misi Sufmi Dasco Ahmad

Prabowo tunjuk Sufmi Dasco jadi Rektor UKRI, Jumat (10/1/2020) (Foto: unggahan akun Twitter Dahnil)

JAKARTA, iNews.id - Ketua Yayasan Pendidikan Kebangsaan Republik Indonesia Prabowo Subianto menunjuk Sufmi Dasco Ahmad sebagai Rektor Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI). Dasco ditunjuk menggantikan rektor sebelumnya Boyke Setiawan yang meninggal dunia.

Wakil ketua umum Partai Gerindra ini siap menjalankan amanah yang diberikan Prabowo. Dasco memiliki visi misi mencetak generasi muda berkualitas, militan serta mandiri sehingga dapat berpartisipasi dalam pembangunan.

"Ya ke depan untuk mencetak kader-kader muda yang berkualitas untuk mengisi pembangunan di Indonesia, kader-kader yang muda, militan, yang mandiri," ujarnya di Jakarta, Jumat (10/1/2020).

Dasco menjabat Rektor UKRI setelah menerima Surat Keputusan (SK) sebagai Rektor. Penyerahan SKI disampaikan langsung Prabowo Subianto, Jumat.

"Pak Prabowo menyerahkan SK kepada saya sebagai Rektor Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI)," kata Wakil ketua DPR ini.

Sebelumnya, Boyke Setiawan meninggal dunia di Rumah Sakit Muhammadiyah Bandung pada 8 Januari 2020 sekitar pukul 22.25 WIB.
Prabowo melayat ke sehari setelah Boyke meninggal.

"Saya kira Pak Boyke adalah seorang yang sangat patriotik, nasionalis, pekerja keras, dan pemimpin yang baik. Saya kenal dekat dengan beliau. Kami kehilangan," kata Prabowo, yang didampingi Penasihat Kemenhan Sjafrie Sjamsoeddin dan Mayjen (Purn) Iwan Sulandjana di Bandung, Kamis, 9 Januari 2020.


Editor : Djibril Muhammad