Diumumkan Hari Ini, Dua Nama Cawagub Diserahkan ke Anies Senin Besok

Wildan Catra Mulia ยท Minggu, 10 Februari 2019 - 13:02 WIB
Diumumkan Hari Ini, Dua Nama Cawagub Diserahkan ke Anies Senin Besok

Tim panelis seleksi calon wakil gubernur DKI. (Foto: IST)

JAKARTA, iNews.id - Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan mengumumkan dua dari tiga nama calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta hari ini. Dua nama tersebut merupakan hasil uji kelayakan dan kepatutan (fit and Proper test) yang dilakukan Jumat, 8 Februari 2019 malam.

Kepastian tersebut disampaikan Humas PKS DKI Zakaria saat dikonfirmasi, Minggu (10/2/2019). "Kita akan segera informasikan, hari Minggu kita kabarkan ke teman-temen media nama tersebut sudah bisa ditandatangani oleh pimpinan parpol baik Gerindra dan PKS," katanya.

BACA JUGA:

Gerindra: Keputusan Tidak Lolosnya 3 Cawagub DKI Ditentukan Hari Ini

Tim Panelis Seleksi Cawagub DKI Kantongi 1 Nama yang Tereliminasi

10 Februari, Dua Nama Cawagub DKI Ditetapkan

Setelah diumumkan partai pengusung, dia mengatakan, dua nama tersebut akan diberikan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada keesokan harinya, Senin, 11 Februari 2019.

Pemberian dua nama cawagub kepada Anies merupakan tahap sebelum kedua nama tersebut dilakukan pemilihan melalui sidang rapat paripurna di DPRD. "Betul (dikirim ke Anies), ya 2 nama itu," kata Zakaria.

Perlu diketahui, uji kelayakan dan kepatutan menjadi sebuah syarat bagi ketiga kandidat cawagub sebelum nama tersebut diberikan kepada Gubernur Anies Baswedan dan dilakukan pemilihan di DPRD DKI Jakarta. Ketiga kandidat tersebut yakni Ahmad Syaikhu, Agung Yulianto, dan Abdurrahman Suhaimi.


Editor : Djibril Muhammad