Djoko Tjandra Ditangkap, DPR Minta Semua Pembantu Pelarian Ikut Diciduk

Kiswondari ยท Kamis, 30 Juli 2020 - 22:58 WIB
Djoko Tjandra Ditangkap, DPR Minta Semua Pembantu Pelarian Ikut Diciduk

Ilustrasi Penjara (AFP)

JAKARTA, iNews.id - Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni meminta buron kasus Bank Bali Djoko Tjandra di Kuala Lumpur, Malaysia yang baru ditangkap segera diproses. Dia juga meminta semua pihak yang membantu pelarian Djoko Tjandra ditangkap.

“Saya sangat mengapresiasi kinerja pimpinan dan jajaran Polri yang begitu sigap dan cepat dalam menangani kasus ini. Djoko Tjandra itu udah mempermainkan hukum di Indonesia, maka udah selayaknya dia dihukum berat,” kata Sahroni saat dihubungi wartawan, Kamis (30/7/2020).

Dia mengatakan penangkapan ini akan menjadi perhatian seluruh rakyat Indonesia ini. Dia pun meminta aparat untuk serius menangani kasus ini.

“Polisi membuktikan komitmennya dan tidak main-main menangani kasus ini. Tidak hanya Djoko Tjandra, semua pihak yang membantu pelarian Djoko Tjandra juga akan diproses hukum,” katanya.

Legislator asal Tanjung Priok ini juga mengacungi jempol untuk ketegasan jajaran dan pimpinan Polri yang dinilai sigap dan cepat.

“Diacungkan jempol untuk Kapolri dan jajarannya yang luar biasa hebat dalam waktu kurang dari satu minggu,” ucap Sahroni.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq