Doni Monardo Tinjau Mobil Lab Bio Safety Level 2 Penanganan Covid-19

Felldy Utama ยท Rabu, 27 Mei 2020 - 09:37 WIB
Doni Monardo Tinjau Mobil Lab Bio Safety Level 2 Penanganan Covid-19

Ketua Gugus Tugas Perceptan Penanaganan Covid-19, Doni Monardo. (Foto: BNPB).

JAKARTA, iNews.id - Ketua Gugus Tugas Perceptan Penanaganan Covid-19, Doni Monardo meninjau langsung mobil lab bio safety level 2 untuk penanganan virus corona (Covid-19) di Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur. Peninjauan sekaligus pelepasan mobil dilakukan di Graha BNPB, Jakarta, Rabu (27/5/2020).

Doni menyampaikan, Gugus tugas telah mengirimkan sebanyak 2 unit mobil lab bio safety level 2 ke Kota Surabaya, Jawa Timur. Mobil tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah untuk membantu Provinsi Jawa Timur dan Kota Surabaya dalam mempercepat pemeriksaan terkait Covid-19.

“Jadi gugus tugas sesuai dengan perintah Presiden untuk testing yang masif. Kebetulan di Surabaya sendiri ada salah satu lab rusak sehingga tidak bisa memeriksa. Maka ada pengiriman 2 unit kendaraan mobil bio safety level 2 ini,” ujar Doni di lokasi.

Dia menuturkan, pemerintah bersungguh-sungguh membantu Provinsi Jawa Timur untuk mempercepat proses pemeriksaan. Bantuan mobil lab bio safety level 2 diharapkan bisa membantu wilayah tersebut dalam menangani Covid-19.

“Ini diharapkan bisa membantu pemerintah Jawa Timur khususnya kota Surabaya. Pemerintah pusat bisa membantu mempercepat proses pemeriksaan di Jawa Timur dan Surabaya,” ucapnya.

Editor : Kurnia Illahi