Don’t Bother Me Indonesia Galang Dana untuk Korban Gempa Maluku

Ilma De Sabrini · Jumat, 18 Oktober 2019 - 20:02:00 WIB
Don’t Bother Me Indonesia Galang Dana untuk Korban Gempa Maluku
Don't Bother Indonesia menggelar malam penggalangan dana untuk korban gempa Ambon, Maluku di Tangerang, Banten, Sabtu (19/10/2019) besok malam. (Foto: Istimewa).

JAKARTA, iNews.id - Organisasi kepemudaan Don’t Bother Me F.L.C Indonesia menggelar malam penggalangan dana untuk korban gempa bumi Ambon, Maluku. Kegiatan kemanusiaan ini sebagai bentuk komitmen terhadap masyarakat yang membutuhkan.

Wakil Ketua Umum Don’t Bother Me Indonesia Rhoundy Hisar menuturkan, malam penggalangan dana akan digelar di SansHouse, Jalan Ubud Village, Sudimara Timur, Kota Tangerang, Banten, Sabtu (19/10/2019) pukul 19.00 WIB. Kegiatan ini juga akan diisi penampilan spesial Deuteronomy.

”Kami berkolaborasi dengan beberapa organisasi komunitas ingin membantu saudara-saudara kita di Maluku yang menjadi korban gempa,” kata Rhoundy, Jumat (18/10/2019).

Dia menuturkan, hingga saat ini sebagian masyarakat terdampak bencana masih tinggal di pengungsian. Mereka hidup dengan kondisi seadanya. Selain kekurangan bantuan, kondisi psikologis warga juga belum sepenuhnya pulih mengingat gempa susulan masih kerap terjadi.

Melalui malam penggalangan dana, kata Rhoundy, Don’t Bother Me Indonesia ingin menyalurkan donasi yang terkumpul kepada masyarakat yang membutuhkan. Don’t Bother Me Indonesia memiliki jaringan organisasi di Maluku yang akan langsung turun ke wilayah bencana.

”Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami untuk meringankan beban masyarakat di sana. Kami berharap langkah ini dapat membantu memulihkan kehidupan saudara-saudara kita yang terkena bencana,” ujarnya.

Gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,8 mengguncang Ambon, Kamis (26/9/2019). Data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), gempa mengakibatkan sedikitnya 41 orang meninggal dunia dan lebih dari 95.000 jiwa mengungsi.

Para pengungsi tersebar di tiga lokasi, yakni Kota Ambon, Kabupaten Maluku Tengah dan Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB). Hingga kini warga masih mengalami trauma.

Menurut Rhoundy, kegiatan kemanusiaan yang dilakukan Don’t Bother Indonesia tidak hanya kali ini. Mereka sebelumnya juga menggelar malam penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami Palu-Donggala.


Editor : Zen Teguh