Duta Besar India Apresiasi Bantuan Tabung Oksigen dari Indonesia

Tim MNC Portal ยท Selasa, 11 Mei 2021 - 07:57:00 WIB
Duta Besar India Apresiasi Bantuan Tabung Oksigen dari Indonesia
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. (Foto: Istimewa).

SERANG, iNews.id - Pemerintah Indonesia melalui kerja sama Asosiasi Gas Industri Indonesia (AGII) sebagai produsen utama gas oksigen di Indonesia berinisiatif membantu India dengan menyalurkan bantuan 1.400 unit tabung oksigen tahap pertama dari total 3.400 unit. Bantuan tersebut diharapkan dapat mebantu India yang tengah menghadapi gelombang besar kedua pandemi virus corona (Covid-19) lebih berat dibandingkan gelombang pertama. 

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengapresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam melancarkan penyaluran bantuan langsung tersebut.

“Saya menyampaikan apresiasi yang besar kepada Kementerian Perindustrian, PT Samator Group yang merupakan salah satu produsen utama AGII dan seluruh pihak yang telah terlibat,” ujar Airlangga dalam sambutannya pada acara pelepasan penyaluran bantuan tabung oksigen dari Indonesia kepada Pemerintah India di Cikande, Serang, Banten (10/5/2021).

Dia juga mengajak masyarakat Indonesia untuk terus mematuhi protokol kesehatan, terutama dalam mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak, serta sedapat mungkin agar menghindari kerumunan. 

Menurutnya, fenomena yang terjadi di India saat ini dapat menjadi pelajaran berharga bagi Indonesia untuk selalu waspada dan mengedepankan langkah-langkah antisipatif. "Jangan sampai kendor," ucapnya.

Editor : Kurnia Illahi

Halaman : 1 2