Eiger Adventure Land di Kaki Gunung Pangrango, Akan Jadi Jembatan Gantung Terpanjang di Dunia 

Putra Ramadhani Astyawan · Sabtu, 23 Oktober 2021 - 17:25:00 WIB
Eiger Adventure Land di Kaki Gunung Pangrango, Akan Jadi Jembatan Gantung Terpanjang di Dunia 
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau lokasi pembangunan jembatan gantung terpanjang di dunia di kawasan Ekowisata Eiger Adventure Land, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Sabtu (23/10/2021). (Foto: Putra Ramadhani).

BOGOR, iNews.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau lokasi pembangunan jembatan gantung terpanjang di dunia di kawasan Ekowisata Eiger Adventure Land, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Sabtu (23/10/2021). Jembatan tersebut dinilai menjadi penyemangat baru bagi Jawa Barat, khususnya di sektor pariwisata.

Ridwan Kamil berharap Ekowisata Eiger Adventure Land ini bisa menjadi contoh bagi pelaku investasi untuk tetap menjaga keseimbangan alam. Termasuk membawa kesejahteraan bagi masyarakat sekitar.

"Harapannya ini menjadi contoh pelaku-pelaku investasi pariwisata tolong menjaga keseimbangan alam, bahwa ekonomi itu bisa bersandingan dengan baik karena kalau alam kita hormati, alam pun menghormati eksistensi manusia dan membawa kesejahteraan bagi masyarakat sekitar itu saf pertama. Saya kira itu mudah-mudahan membawa semangat bagi Jawa Barat," ujar Ridwan Kamil di lokasi.

Dia menilai salah satu keunggulan ekonomi Jawa Barat, yaitu pariwisata regional yang tidak mengandalkan pesawat terbang. Wisata alam seperti ini, kata dia akan sangat diminati dan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat dan mendukung pariwisata dengan konsep olahraga di Jawa Barat.

"Jadi saya yakin ini akan laku dan akan selesai dipertengahan 2023. Seiring dengan Covid-19 kita beradaptasi bahwa kalau kita bisa berolahraga, wisatanya outdor itu Jawa Barat punya semuanya. Jawa Barat ini provinsi yang air terjunnya paling banyak se-Indonesia ada sekitar 700 air terjun," katanya.

Editor : Kurnia Illahi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: