Elektabilitas Perindo Menguat, Waketum Sebut 3 Faktor Penyebabnya

Nur Khabibi ยท Kamis, 29 September 2022 - 10:50:00 WIB
Elektabilitas Perindo Menguat, Waketum Sebut 3 Faktor Penyebabnya
Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo, Dr Ferry Kurnia Riskiyansyah (foto: MPI))

JAKARTA, iNews.id - Hasil survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) menunjukkan elektabilitas Partai Persatuan Indonesia (Perindo) sebesar 5,1 persen. Perolehan Partai Perindo ini melampaui 2 partai parlemen yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Terkait hal itu, Wakil Ketua Umum Bidang Pemilu, Teritorial, Strategi Pencalegan, Kampanye dan Saksi DPP Partai Perindo, Dr Ferry Kurnia Riskiyansyah menilai ada 3 faktor penyebab menguatnya elektabilitas Perindo.

Ferry menyebut yang pertama adalah ketokohan pengurus Partai Perindo. Menurut dia, selain ketokohan dari Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo, Perindo juga memiliki banyak tokoh nasional, seperti yang baru saja bergabung Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi dan Wakil Ketua DPD Mahyudin.

"Yang kedua, juga perlu kita tegaskan adalah soal unsur kelembagaan di parpol itu sendiri, di Partai Perindo itu betul-betul bisa masuk pada ruang-ruang yang sampai dengan tingkat-tingkat ranting, ini menjadi hal yang saya pikir menjadi masif dengan kerja-kerja kolegial yang memang ada," kata Ferry, dikutip Kamis (29/9/2022).

Editor : Reza Fajri

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda